Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Nasdem: Strategi Partai Nasdem Yakni, Menangkan Pemilu 2024

59
Rapat Konsolidasi dan Kordinasi Partai Nasdem Zona Sumatera III (Lampung, Bangka Belitung, Jambi, Dan Palembang). Foto/Ocha.
TM Palembang РRapat Konsolidasi dan Kordinasi Zona Sumatera III (Lampung, Bangka Belitung, Jambi, Dan Palembang) yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (25/02/2023).
Kegiatan yang dihadiri langsung, Ketua DPP partai Nasdem Willy Aditya, Ketua DPP partai Nasdem Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera III Fauzi H. Amro M.Si, Ketua DPW Nasdem Sumsel H. Herman Deru, dan Pengurus partai Nasdem Sumatera III.
Ketua DPP partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, Bahwa strategi partai Nasdem cuma satu yakni memenangkan pemilu 2024 dan tidak itu tidak pernah berubah, sesuai mandat dari kongres, dan rakernas partai Nasdem harus menang Pileg, Pilpres dan Pilkada tahun 2024.
Terkait pro kontra sistem pemilu Indonesia pada pemilu 2024 nanti, Willy menuturkan, Nasdem memperjuangkan sistem proforsional terbuka “Kami sudah membuat desk darurat demokrasi di DPR RI, ada delapan partai bersepakat untuk menggunakan sistem proforsional terbuka,” Tuturnya.
Berdasarkan pernyataan dari pemerintah bahwa tahun 2024 nanti akan menggunakan sistem proforsional terbuka, inilah spirit kita jangan pernah seat back abad kegelapan yang pernah sama-sama kita tolak yaitu sistem proforsonal tertutup.
“Nasdem akan memperjuangkan secara mati-matian untuk mendukung sistem proforsonal terbuka agar kita tidak membeli kucing dalam karung, soal ke Tokohan nasdem ada Gubernur, anggota DPR RI, isinya Tokoh semua, target kita menang,” Terangnya.
Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Sumsel dan juga Gurbernur Sumsel H Herman Deru menambahkan, Bahwa kita satu frekuensi dengan target menang Pileg, Pilpres dan Pilkada, tapi tentu ada target jangka pendek satu tahun kedepan ini Pileg dan pilpres.
“Seluruh jajaran DPW partai Nasdem berjuang sekuat kuatnya bukan sekedar sekuat tenaga karena ada dua dapil di Sumatera Selatan, harapan kita paling tidak satu dapilnya minimal dua kursi,” Tukasnya.
Ditempat yang sama, Fauzi H. Amro. M. Si selaku Ketua DPP partai Nasdem Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera III menambahkan, Rakor konsulidasi yang diikuti empat provinsi di Sumatera III ini kita mentargetkan minimal dua kali lipat dari hasil yang kita miliki saat ini. Dimana Sumsel saat ini 3 kursi kita targetkan minimal 5 kursi, Lampung hari ini 2 kursi kita targetkan 4 kursi, Jambi saat ini 1 kursi kita targetkan 2 kursi, Bangka Belitung hari ini 1 kursi kita targetkan 2 kursi.
“Kakak Willy dan Kakak Herman Deru tadi sudah sampaikan, kita berharap Sumatera III bisa menyumbang untuk Pileg dua kali lipat dari yang sekarang, sedangkan target presiden dari empat provinsi Anis Baswedan bisa menang maksimal,” Terangnya.
“Kita punya Gubernur, Bupati, Wakil Walikota, dan kita punya dua Incumbent, saya rasa Sumatera Selatan dan dua dapil hari ini punya tiga kursi, Sumsel I satu kursi Sumsel II dua kursi, kita realistis minimal target kita lima kursi dan kita optimis seperti pak Surya Paloh untuk memenangkan Anis Baswedan jadi Presiden,” pungkasnya ( Ocha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here