Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeUtamaKapolres Musi Rawas Dampingi Kunker Gubernur Herman Deru ke Ponpes Baitul Huda

Kapolres Musi Rawas Dampingi Kunker Gubernur Herman Deru ke Ponpes Baitul Huda

TM Musi Rawas – Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Kapolsek Terawas, AKP Nastain, menghadiri kunjungan Kerja Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dalam peninjauan Pondok Pesantren Baitul Huda, Desa Sukaraya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, Minggu (26/2/2023).
Turut hadir, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti Burlian, Sekda Mura, H Aidil Rusman, Perwakilan Kodim 0406, Forkopimda Kabupaten Musi Rawas, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Camat dan Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, kyai beserta guru Pondok Pesantren Baitul Huda, dan masyarakat Kecamatan STL Ulu Terawas.
Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kapolsek Terawas, AKP Nastain saat dikonfirmasi sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu (26/2/2023).
“Hari ini saya, Kapolres Mura, beserta Kapolsek Terawas, sengaja menghadiri kunjungan kerja l, Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dalam peninjauan Pondok Pesantren Baitul Huda, Desa Sukaraya Kecamatan STL Ulu Terawas,” kata Kapolres.
Kapolres menjelaskan, selama kegiatan kunjungan kerja Gubernur Sumsel beserta pejabat Pemkab Mura, di Pondok Pesantren Baitul Huda, Desa Sukaraya Kecamatan STL Ulu Terawas, berlangsung aman, damai dan kondusif.
“Dan, bersyukur semua kegiatan berjalan lancar dan tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, hingga selesai acara,” jelas suami Ny Anggitta Danu ini.
Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru mengatakan bahwa kunjungan ke Pondok Pesantren Baitul Huda, untuk melihat kondisi Pondok Pesantren yang akan dibangun. Serta memantau langsung yang harus disentuh pembangunan termasuk infrastruktur, jalan, dan fasilitas umum lainnya.
“Rasa senang dapat hadir di Desa Sukaraya, yang begitu penting bagi saya, bisa melihat langsung kondisi masyarakat Sukaraya Terawas, yang ternyata cantik-cantik dan ganteng-ganteng,” ucap Gubernur sembari bercanda bersama masyarakat.
Direncanakan nantinya Pondok Pesantren Baitul Huda ini menjadi tempat pusat kegiatan belajar mengajar untuk masyarakat Kecamatan STL Ulu Terawas maupun masyarakat di Kabupaten Musi Rawas, serta sebagai tempat mendidik anak untuk mempunyai akhlak yang baik, santun, dan menghormati orang tua. 

Editor: Edy

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here