Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeNasionalKetum, Sekjend dan Ketua Dewan Pakar MIO INDONESIA Resmi Kukuhkan Kepengurusan PD...

Ketum, Sekjend dan Ketua Dewan Pakar MIO INDONESIA Resmi Kukuhkan Kepengurusan PD MIO Kab Belitung

TMKab Belitung – Memastikan eksistensi dan legalitas keterwakilan kepengurusan di daerah yang merupakan sayap dari salah satu wadah organisasi PERS yang menjadi tempat bernaungnya para pemilik platfoarm media digital berbasis online, DPP MIO INDONESIA kembali melantik Pengurus Daerah (PD).
Dengan dihadiri langsung oleh Ketum AYS Prayogie beserta Sekjend Frans X Watu dan Ketua Dewan Pakar, Taufiqurahman, DPP MIO Indonesia resmi mengukuhkan Ketua dan Jajaran kepengurusan PD MIO INDONESIA Kabupaten Belitung yang dinahkodai oleh Ketua Dody Irawan dalam acara yang bertemakan ‘Peran Media Masa dalam Rangka Mengawal Kepemimpinan Nasional Melalui Pemberitaan yang Independen, Netral, dan Integritas’ dilangsungkan di Gedung Serbaguna Kulong Keramik, Kab Belitung, Proovinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (27/12/23).
Diawali dengan menyapa salam kepada Ketum, Sekjend dan Ketua Dewan Pakar DPP MIO INDONESIA, dalam sambutanya, Ketua Dody Irawan mengapresiasi kerja keras dan kebersamaan dari rekan-rekan panitia yang telah ikut membantu memastikan dapat dilaksanakannya acara pelantikan. Ia juga menegaskan akan melaksanakan amanah yang telah diberikan kepadanya untuk menahkodai PD MIO Kab Belitung selama periode Tahun 2023-2027.
“Saya ucapkan terimakasih kepada DPP Pusat yang telah memilih saya sebagai Ketua PD MIO Kab Belitung. Dan pastinya, saya khususkan menyapa rekan insan pers di Kab Belitung, dalam kesempatan ini saya mengajak kerjasamnya untuk bersama-sama mengawal sama-sama masa transisi kepemimpinan nasional ini,” ungkapnya.
Turut mengapresiasi peran kerja keras para setiap panitia yang terlibat dalam mensukseskan perhelatan bersejarah untuk organisasi perusahaan pers MIO INDONESIA, Ketum AYS Prayogie dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada Ketua dan Jajaran Pengurus yang baru saja dilantik.
Prayogie, (begitu sapaan akrabnya) mengutarakan ketertarikan dan skaligus turut mengupas tema yang disuguhkan dalam acara, untuk dijadikan parameter memposisikan media untuk tetap berada dalam rel nya sesuai dengan kode etik dan UU PERS No 40 tahun 1999 yang mengarahkan untuk INDEPENDEN dan NETRAL.
“Tema yang dihadirkan dalam acara cukup baik dan saya kira menjadi relevan dengan suasana euphoria (pesta-red) demokrasi saat ini untuk memastikan calon pemimpin bangsa. Dengan memposisikan netral, independen, serta memastikan menghindari keberpihakan, media pastinya dituntut untuk konsisten menghadirkan berita yang berintegeritas sesuai fakta yang ada, dan saya lihat itu essensi dari tema yang ada untuk bisa dijadikan perhatian bagi kita (insan pers),” jelas Ketum MIO INDONESIA, AYS Prayogie.
Turut mengundang unsur Forkompimda, dalam kesempatannya, Drs. Suksesi, mewakili Sekretariat Daerah Belitung menyambut baik kehadiran MIO INDONESIA di Kabupaten Belitung, serta antusias mendukung keterpilihan kepemimpinan Ketua Dody Irawan. Suksesi pun menyoroti pentingnya sikap independen untuk tetap konsisten dijalankan oleh para setiap insan pers maupun media itu sendiri.
“Saya tertarik dengan istilah, Independen, Netral, dan Integeritas. Saya kira itu satu visi misi yang bagus dan sangat-sangat bagus ya,” kata Drs. Suksesi mewakili Sekretariat Daerah Belitung.
“Karena setelah era reformasi begitu mudahnya untuk bisa menciptakan media, sehingga mudah sekali menjadi bias dan menjadi kepentingan dari pihak yang berkepentingan saja. Justeru bila visi misi Independen, Netral, dan Integritas dapat terus dipertahankan pastinya saya optimis hal itu yang akan menguatkan PERS untuk saat ini, dan masa yang akan datang,” tutupnya.
Selain mengundang Ketua Dewan Pakar MIO INDONESIA, Ketum, dan Sekjend, ikut juga hadir dalam acara unsur Forkopimda diantaranya, Bpk. Edward Sekretaris Bapeda Belitung, Bkp Beli Perwakilan Polsek Tanjung Pandan, Bpk. Bastiar Ketua PWI Belitung, Bpk. Yurman Ketua Persatuan Wartawan Belitung, mewakili Polsek Tanjung Pandan, serta Ketua PWI Kab Belitung, dan organisasi kemasyarakatan.
Pasca resmi dikukuhkan, PD MIO INDONESIA Kabupaten Belitung tercatat sebagai PD Kab/Kota ke-18 yang telah dilantik kepengurusanya. Hal itu disampaikan oleh Sekjend Frans X Watu yang dikonfirmasi usai acara.
“Iya untuk PD, MIO INDONESIA PD Belitung menjadi daerah Kabupaten/Kota yang ke-18 yang telah resmi dikukuhkan. DPP juga masih terus mengejar misi untuk bisa segera menjadi konsituen Dewan PERS, dan sedang fokus menghadirkan 22 Kepengurusan Wilayah (PW) sebagai salah satu syarat, dimana untuk saat ini MIO INDONESIA telah resmi melantik 12 PW MIO INDONESIA dan masih terus dijalankan misi tersebut,” ujarnya. (Rendy)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here