Saturday, June 15, 2024
spot_img
HomeUtamaKomisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Lakukan Study Tiru KBGO dan KSBE ke...

Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Lakukan Study Tiru KBGO dan KSBE ke Dinas PP dan PA Sumsel

TM Palembang РUPTD perlindungan perempuan dan anak menerima kunjungan kerja Anggota bangga melayani bangsa DPRD Provinsi Bengkulu dan Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat. Yang di gelar di Aula Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, Kamis ( 23/2/2023).
Kegiatan ini merupakan study tiru dan konsultasi tentang Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) dan Kekerasan Seksual Berbasis Elektronik (KSBE) bagi pelajar SMP dan SMA, serta program kegiatan dalam rangka pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak tahun 2023.
Ketua Komisi IV DPRD provinsi Bengkulu Edward Samsi S.IP. M.M didampingi Anggota Komisi IV dprd provinsi Bengkulu fraksi PKB H. Zainal S.Sos. M.Si mengatakan, Hari ini kegiatan kunjungan kerja kita ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) provinsi Sumatera Selatan yang akan di terapkan di Bengkulu.
“Pemerintah sudah punya regulasi, ada peraturan daerah dan peraturan Gubernur, mudah-mudahan ini akan menjadi referensi untuk kita jadikan di Bengkulu, membuat peraturan daerah ataupun mendorong biro hukum untuk membuat peraturan Gubernur,” Ujarnya.
Saat ditanya kenapa memilih provinsi Sumsel sebagai tempat study tiru, Edward Samsi menuturkan, Bahwa Sumsel lebih dekat dan tipikal masyarakatnya juga sama seperti Bengkulu.
“Kami berharap kedepannya dapat mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak, karena anak adalah harapan dari Bangsa yang akan meneruskan estafet kepemimpinan generasi sekarang yang kita harus lindungi,” Tuturnya.
“Kita akan menjadikan ini sebagai referensi kedepannya, karena mereka sudah membuat Perda dan Pergub, ada sekitar enam sampai tujuh produk hukum yang sudah mereka buat,” pungkasnya. (Ocha)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here