Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeUtamaLSM KCBI Jabar Sayangkan Proyek di Komplek Progasi BBWS Cimanuk - Cisanggarung...

LSM KCBI Jabar Sayangkan Proyek di Komplek Progasi BBWS Cimanuk – Cisanggarung Cirebon Tanpa Papan Informasi

 

TM CirebonKegiatan pembangunan di wilayah komplek kinerja BBWS Cimanuk – Cisanggarung Cirebon patut di pertanyakan, dua tahun ini sangatlah jelas ada kegiatan kontruksi yang pastinya menggunakan uang Negara namun fakta dilapangan tidak ada papan proyek atau papan informasi yang bertuliskan peruntukan nya untuk apa, pihak BBWS Cimanuk – Cisanggarung Cirebon Seakan – akan tidak menghargai peraturan.
Atas temuan tersebut, LSM Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia (KCBI) Jabar, Jusman sangat menyayangkan, seperti pengawas lapangan yang memonitoring proyek tersebut tidak menegur atau mengingatkan rekanan agar memasang papan informasi proyek saat di mulai pekerjaan.
Sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.
“Pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan,” ungkap salah satu warga yang mengetahui betul tentang aturan proyek pemerintah itu, Jumat, 5 Mei 2023 di sekitar lokasi pekerjaan.
“Saya akan mencoba menggali informasi yang ontentik agar dapat menegur pihak BBWS Cimanuk – Cisanggarung Cirebon, baik bentuk surat langsung ke Dirjen inspektorat, BPK dan juga APH,” tutur Jusman.
(Tim)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here