Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeUtamaMantap.. Desa Waetuwo di Kabupaten Wajo Lolos 500 Besar ADWI 2023

Mantap.. Desa Waetuwo di Kabupaten Wajo Lolos 500 Besar ADWI 2023

TM Wajo – Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo berhasil lolos ke dalam 500 besar Desa Wisata pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Pemgumumannya telah disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno.
Desa Waetuwo dengan Konsep Agrowisata Gelora Permata Hijau bersama 39 Desa Wisata di Sulawesi Selatan lainnya berhasil sampai pada tahap 500 besar ini.
Bupati Wajo, Amran Mahmud yang mendengarkan informasi ini pun menyampaikan kesyukurannya. Betapa tidak, dari 7.275 Desa Wisata di Indonesia, sebanyak 4.573 yang mendaftar ADWI 2023 dan Desa Waetuwo saat ini sudah sampai pada 500 besar se-Indonesia.
“Kita tentu sangat bersyukur mendengarkan pengumuman ini. Kita berharap ini, Desa Waetuwo bisa terus mengikuti tahapan dan masuk pada 300 besar serta sampai pada 75 besar Desa Wisata Terbaik,” ucap Amran Mahmud yang dikonfirmasi, Minggu (20/3/2023).
Amran Mahmud juga mengapresiasi atas kerja keras dari Kepala Desa Waetuwo bersama jajaran pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan serta dukungan dari Dinas PMD dan Dinas Porapar Kabupaten Wajo serta seluruh pihak yang telah membantu membawa Desa Waetuwo sampai pada posisi ini.
“Kami juga menyampaikan terima kasih atas bimbingan dari Pemprov dan Kemenparekraf RI. Terkhusus juga kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI yang telah membantu pengembangannya yaitu pembuatan kolam renang,” ucap Amran Mahmud.
Sementara, Kepala Desa Waetuwo, Andi Muhammad Amin mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Wajo agar Desa Waetuwo melalui potensi agrowisata Gelora Permata Hijau bisa masuk ke-75 Desa Wisata Terbaik.
“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat atas dukugan dan pembinaannya. Juga kepada teman-teman di Desa Waetuwo atas kerja keras dan kebersamaannya,” harap Kepala Desa yang akrab disapa Andi Budi ini. (Tim)

Editor: Rendy

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here