Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeMetroPasar Malam Bazar Ramadhan Pakansari, Pilihan Alternatif Warga Cibinong Mencari Kebutuhan Lebaran

Pasar Malam Bazar Ramadhan Pakansari, Pilihan Alternatif Warga Cibinong Mencari Kebutuhan Lebaran

TM Kab Bogor – Dibuka sejak tanggal 7 April lalu, dan merupakan hasil sinergi dari lintas Ormas, pasar malam Bazar Ramadhan di Area lingkungan GOR Pakansari Cibinong mendapat sambutan positif bagi warga.
Menghadirkan kolaborasi hiburan (panggung) dengan berbagai wahana bermain anak, serta dilengkapi dengan berbagai stand para pedagang (baik berbagai jenis kuliner dadakan dan segala jenis pakaian) menjadi magnet menarik minat pengunjung.
Salah satu inovasi yang dihadirkan panitia penyelenggara pasar malam Bazar Ramadhan Pakansari. (Foto/Effendi)
Dari pantauan langsung media ini, Sabtu (15/4) malam, meskipun sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan niat pengunjung yang tampak didominasi diramaikan oleh para pengunjung dengan membawa serta keluarga. 
“Saya datang bersama anak isteri pak, sengaja ke Bazar Ramadhan ini selain ingin memanjakan anak dengan berbagai wahana permainan yang ada disini, sekalian ingin berbelanja untuk pakaian lebaran nanti. Karena disini harganya lumayan lebih terjangkau, dan kalau kata isteri kualitasnya juga tak kalah dengan yang ada di Mall,” ujar Fajrin, pengunjung dari Kelurahan Tengah Cibinong yang mengajak serta keluarganya saat diwawancarai media ini di lokasi.
Sambutan positif juga disampaikan oleh salah satu pedagang (pakaian) yang menjajakan daganganya dengan stand tenda yang disediakan panitia.
“Allhamdulilah pak, adanya Bazar Ramdhan ini cukup membantu UMKM seperti kami dalam menjalankan usaha kami. Berbagai inovasi yang dihadirkan dengan adanya panggung hiburan, arena bermain anak dan lahan parkir kendaraan yang menunjang memberi nilai lebih dari Bazar Ramadhan Pakansari ini,” kata Dadang, salah satu pedagang pakaian.
“Semoga setelah ini, panitia tetap membuka peluang kepada UMKM seperti kami untuk mendapat lokasi yang relatif mendukung untuk bisa berjualan. Terimakasih bagi setiap pihak yang telah ikut mensukseskan Bazar Ramdhan Pakansari ini,” harap dia.
Kondisi pasar malam Bazar Ramadhan Pakansari Cibinong. (Foto/Effendi)
Masih dilokasi, media ini berhasil mewawancarai salah satu perwakilan lintas ormas, Abah Eka selaku Wakil Ketua LMPI (Laskar Merah Putih Indonesia) MAC Cibinong. Ikut menjaga kondusifitas dan kelancaran dari Bazar sejak malam pertama pembukaan, Abah EKa menyebut, Bazar Ramadhan Pakansari, selain untuk memanjakan pengunjung, namun juga menjadi ajang kumpul dan silaturahmi lintas ormas di wilayah Kecamatan Cibinong.
“Saya mengapresiasi sekali adanya Pasar Bazar Ramadhan Pakansari ini. Selain untuk memberikan alternatif lokasi berbelanja dan menghibur putera-puterinya dengan berbagai pilihan wahana bermain anak yang ada, namun dapat sekalian menjadi ajang kumpul dan silaturakhim bagi kami dan rekan-rekan dari setiap lintas ormas yang ada di wilaayah Kecamatan Cibinong ini,” ucap Abah Eka.
Mewakili panitia penyelenggara Bazar Ramadhan Pakansari, Abah Eka juga memastikan Pasar malam ini telah memiliki ijin resmi dari pihak Pemkab, Polres dan Pol PP Kabupaten Bogor.
“Sudah koordinasi dengan pemerintah kabupaten Bogor polres Bogor pol PP dan LSM yang berada di kabupaten Bogor. Dengan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak dan didukung penuh dengan kebersamaan rekan-rekan lintas ormas yang standby setiap hari, insyallah pasar malam ini bisa berjalan kondusif dan lancar sampai nanti penutupan nya,” tutupnya. (Effendi)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here