Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPolresta Cirebon Amankan Kegiatan Gereja Wafatnya Isa Al-Masih di Semua Gereja Kabupaten...

Polresta Cirebon Amankan Kegiatan Gereja Wafatnya Isa Al-Masih di Semua Gereja Kabupaten Cirebon

 

TM CirebonKegiatan Gereja Wafatnya Isa Al-Masih diwilayah Kabupaten Cirebon dilaksanakan dibeberapa gereja diantaranya di Gereja Khatolik Indonesia, Gereja Katholik Paska Kristus Jaya, dan Gereja Santa Theresia termasuk Desa Jatiseeng, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, dijaga ketat oleh personel Polresta Cirebon, Sabtu (8/4/2023).
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, para personel disiagakan selama ibadah terkait Wafatnya Isa Al-Masih.
Bahkan, para personel juga telah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk mendatakan setiap kegiatan guna adanya pengamanan dari seluruh rangkaian yang dilaksanakan di gereja tersebut dalam rangka peringatan Wafatnya Isa Al Masih.
“Kami menyiapkan skema pengamanan dari mulai terbuka maupun tertutup, dan melaksanakan sterilisasi sebelum para jemaat mengikuti ibadah misa kamis putih tersebut,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.
Perayaan Hari Paskah pada tahun ini juga sangat istimewa karena bertepatan dengan momen bulan suci Ramadan. Sehingga diharapkan seluruh umat beragama di Kabupaten Cirebon dapat menjaga toleransi dan kekeluargaan.
“Mari kita ciptakan iklim yang kondusif di Kabupaten Cirebon. Sehingga perayaan Hari Paskah berjalan lancar dan pelaksanaan ibadah puasa hingga Idul Fitri juga lancar,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.
(Mahmud)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here