Friday, July 19, 2024
spot_img
HomeEdukasiPrihal Pemberitaan yang Telah Ditayangkan TabloidMantap, Pihak BCA Multifinance Berikan Klarifikasi

Prihal Pemberitaan yang Telah Ditayangkan TabloidMantap, Pihak BCA Multifinance Berikan Klarifikasi

TM Jakarta – Departemen layanan konsumen Bank BCA Multifinance yang beralamat di Gedung WTC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara melalui pesan email memberikan klarifikasi atas pemberitaan yang pernah dimuat oleh media ini (TabloidMantap.com) edisi Tanggal 25 April 2024 dengan judul pemberitaan Dana Tidak Diterima, Rekening Nasabah BCA Multifinance Tetap di Debit Otomatis untuk Cicilan.
Dalam isi emailnya yang diterima media ini Minggu (7/4/24), BCA Multifinance mendorong TabloidMantap.com dapat berkenan melakukan update klarifikasi agar dapat menghadirkan keberimbangan.
Karena, dijelaskan dalam surat elektronik yang diketahui dikirimkan melalui email indriana.wijaya@bcamf.co.id tersebut bahwasannya, case (permasalahan yang tertuang dalam artikel berita) tersebut sudah diselesaikan sejak 26 April 2024.
Guna meyakinkan redaksi, turut disertakan empat (4) link berita yang telah menayangkan update informasi (klarifikasi).
Menilai langkah klarifikasi dari Bank BCA Multifinance merupakan Hak Jawab dan juga Hak Sanggah atas berita. Dimana telah diatur dalam UU PERS Pasal 1 angka 11 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.
Dengan ini kami menghadirkan HAK Jawab/Sanggah dari berita yang telah kami muat sebelumnya. Dalam forum ini kami atasnama Redaksi turut menuangkan perkembangan persoalan (update) dari yang dialami oleh salah satu klien BCA Multifinance tersebut seperti yang terinformasikan dalam beberapa link media.
Permasalahan antara nasabah dengan oknum marketing terkait pembelian mobil dengan pembiayaan dari BCA Multifinance Surakarta mulai mendapat titik terang setelah ada pertemuan pada Jumat (26/4) malam.
Hal tersebut diungkapkan oleh Jefry Wanto, selaku korban dari marketing BCA Multifinance yang mengambil dana yang seharusnya dicairkan untuk dirinya, melalui sambungan telepon, Sabtu (27/4).
“Alhamdulillah kemaren ada perwakilan dari pusat yang mempertemukan kami dan dibuat perjanjian kalau si marketing siap bertanggungjawab ke saya,” ungkap Jefry, (nasabah dari BCA Multifinance-red TM). (RDI)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here