Sukses Gelar Diskusi Publik, Tokoh Politik Jaro Ade Apresiasi PWI Kab Bogor

43
Foto bersama peserta diskusi publik dengan Ketua dan Jajaran PWI Kabupaten Bogor usai gelaran diskusi publik pada puncak peringatan HPN 2023, di M'One Hotel, Kabupaten Bogor. (Foto/Tim)
TMĀ Sukaraja – Tokoh politik dan mantan ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2014-2019, Ade Ruhandi menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya diskusi publik yang diinisiasi oleh PWI beserta jajaran sebagai puncak peringatan HPN 2023 & HUT PWI ke-77 tingkat Kabupaten Bogor.
Pria yang kerap disapa Jaro Ade ini juga menyampaikan, apresiasi yang dilontarkan bukan tanpa sebab, dikarenakan banyaknya pimpinan partai politik (Parpol) yang hadir dalam moment yang diselenggarakan oleh jajaran panitia HPN 2023 tingkat Kabupaten Bogor tersebut.
“Saya apresiasi dengan digelarnya Diskusi Publik ini, dan juga cukup banyak pimpinan parpol yang hadir termasuk juga Plt Bupati Bogor H. Iwan Setiawan,” ujar Jaro Ade usai acara bertempat di M-One Hotel, Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada, Senin (27/2/23).
Menurut dia, dengan hadirnya para pimpinan parpol di Kabupaten Bogor hingga orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman menjadi suatu respone baik dari semua pihak terkait keberadaan insan pers di daerah ini yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia.
“Berarti ini kan mendapat respone baik dari rekan-rekan semuanya dalam hal ini para pimpinan parpol dan Plt Bupati Bogor,” ungkap dia.
Politisi partai golongan karya itu juga mengharapkan, bahwa sesuai dengan tema yang diusung dalam Diskusi Publik yakni “Pers Dalam Pusaran Politik Pilkada” pekerja jurnalis ini diharapkan dapat masuk ke dalam sebuah sistem, yang tentunya rekan pers tidak akan bisa dipisahkan dengan pemerintah daerah melalui forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda).
“Sehingga Pers harus masuk kebagian dari itu semua, dan tidak bisa dipisahkan. Serta independensinya juga pastinya sangat diharapkan saat mengawal pelaksanaan pemilu serentak nanti. Mulai dari Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan diakhiri dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di bulan November 2024,” tutupnya.
Sebelumnya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor sukses selenggarakan Diskusi Publik sebagai giat dari puncak peringatan HPN 2023 & HUT PWI ke-77, bertempat di M-One Hotel Sukaraja, Senin (27/2/23).
Dimana, Diskusi Publik yang digagas panitia HPN 2023 tingkat Kabupaten Bogor ini bertajuk “Pers Dalam Pusaran Politik Pilkada”.
Sebagai informasi, acara turut dihadiri, dari Ketua DPC Partai Gerindra, H. Iwan Setiawan sekaligus sebagai Plt Bupati Bogor, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan, Cabup Bogor 2024-2029 Ade Ruhandi (Jaro Ade), Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi partai Demokrat, Asep Wahyuwijaya, Pengamat Kebijakan Publik dan pemerintah, Yusfitriadi, Ketua IJTI Bogor Raya Niko Kompas TV, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Suryanto Putra, perwakilan DPC Paertai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bogor, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bogor fraksi Hanura, Daen Nuhdiana, ketua DPD Partai Perindo, Yudia Irawan, Ketua DPC Demokrat Dede Chandra Sasmita (Kang Dechan), Kadishub, Agus Ridhallah, Kadiskominfo Bayu Rahmawanto, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat, perwakilan Kadin Kabupaten Bogor Achmad Hidayat, Ketua PFI Bogor Bogor, Hendi Novian (Kozer), beserta para tamu undangan yang tak dapat disebutkan satu persatu. (Red/*)

Editor: Rendy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here