Saturday, June 15, 2024
spot_img
HomeUtamaTakuti Warga dengan Sajam di Jalan Raya, Pria Sok Jagoan Diamankan Anggota...

Takuti Warga dengan Sajam di Jalan Raya, Pria Sok Jagoan Diamankan Anggota TNI

TM Hulu Sungai Selatan – Berlagak sok jagoan, seorang pria yang membawa senjata tajam di SPBU Bamban Selatan, Kecamatan Angkinang, Hulu Sungai Selatan (HSS), diamankan seorang anggota TNI. Kejadian yang terekam CCTV ini pun viral, usai tersebar di media sosial.
Dalam video tersebut, awalnya terlihat seorang pria berjalan dengan gaya begitu pongah menghunuskan senjata tajam jenis parang.
Kemudian bang jago tanpa baju itu mendekati seorang wanita yang mengisi bahan bakar. Setibanya di dekat si wanita, terlihat parang dimasukkan ke kumpang (sarung sajam) yang tergantung di pinggang.
Sempat terjadi dialog antara pelaku dengan si wanita yang mengisi bahan bakar, sebelum terlihat seorang anggota TNI berpakaian lengkap mendekat.
Tanpa banyak basa-basi, tentara yang belakangan diketahui anggota Kodim 1003/HSS tersebut mengambil parang dari tangan pelaku, sebelum melakukan gerakan mengunci dan membuat bang jago tak berkutik.
Ketika dikonfirmasi tim media, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, membenarkan aksi pengamanan yang dilakukan salah seorang anggotanya.
“Memang benar anggota kami bernama Serda M Sofyan yang bertugas di Provost Kodim 1003/HSS,” papar Nurliwedie Nurdin.
Dijelaskan juga bahwa peristiwa tersebut terjadi pukul 15.45 Wita, Jumat (28/4), ketika Sofyan bermaksud mengisi bahan bakar di SPBU Bamban Selatan Angkinang.
Ketika mengantri pengisian bahan bakar, Sofyan melihat seorang pria yang membuat onar dengan cara mengacungkan sambil memutar-mutarkan parang.
Beberapa pengendara yang mengantre pun takut, hingga akhirnya Sofyan dengan sigap mendatangi merampas senjata tajam, sekaligus meringkus pelaku. (Tim/*)

Editor: Rendy

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here