Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeUtamaUcapkan Selamat Atas Dilantiknya Ketua BEM STIH Dharma Adigha, Ketua DPC PWRI...

Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Ketua BEM STIH Dharma Adigha, Ketua DPC PWRI Bogor Raya: Agenda Besar Mari kita Sukseskan

TM Bogor – Ketua DPC PWRI Bogor Raya Rohmat Selamat SH., Mkn., mengapresiasi atas gelaran prosesi demokrasi di internal Kampus STIH Dharma Andigha untuk meneruskan tonggak estafet kepemimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang akan menjadi perwakilan suara setiap mahasiswa/i untuk keberlangsungan berbangsa dan bertanah air dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Menunjukkan apresiasinya tersebut, Rohmat beserta perwakilan tingkat pengurus DPC PWRI Bogor Raya turut serta menjadi salah satu saksi dilantiknya Ketua BEM STIH Dharma Andigha yang dihelat di Jalan Ibrahim Haji Sindang Barang Jero, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Sabtu (09/12/2023).
“Pertama selamat kepada setiap pihak Kampus STIH Dharma Adigha yang telah mendukung terselenggaranya pesta demokrasi untuk menentukan Ketua BEM dan kepengurusannya, dan pastinya hal positif tersebut harus tetap dipertahankan agar suara mahasiswa/i tetap memiliki rel nya untuk disuarakan, yaitu melalui wadah BEM. Selamat juga kami ucapkan kepada adinda M.Idris Saefaturahman yang telah ditunjuk oleh teman-teman se-almamater untuk menjadi pucuk pimpinan dalam wadah BEM STIH Dharma Adigha, dan pastinya bersama BEM Se-Bogor Raya,” ujar Rohmat Selamat usai mengikuti acara pelantikan.
Memiliki riwayat pernah menjadi salah satu aktivis di lingkup kampus dan tergabung bersama wadah organisasi kemahasiswaan (BEM), Rohmat juga menitipkan pesan kepada Ketua BEM STIH terpilih untuk bisa ikut berperan aktif dalam pembangunan bangsa, khususnya yang ada di wilayah Bogor Raya.
“BEM itu memiliki tempat tersendiri ditengah masyarakat, dimana suara BEM lah saat 1999 lalu dapat mengubah demokrasi bangsa, dari orde baru menjadi Reformasi. Berbanggalah ketika banyak masyarakat umum diluar sana cukup banyak mengharapkan suara lantang, kritis namun konstruktif untuk menjadi salah satu pengontrol keberlangsungan roda perjalanan bangsa ini, dan termasuk BEM STIH Dharma Andigha didalamnya dapat lebih menunjukkan keberperanannya melalui ketua terpilihnya,” terangnya.
Keperdulian DPC PWRI Bogor Raya terhadap keberlangsungan dari BEM pun akan lebih terwujudkan melalui rencana gelaran bertajuk Kolaborasi Untuk Negeri yang mana akan memadukan antara DPC PWRI Bogor Raya bersama dengan BEM Se-Bogor Raya untuk coba menghadirkan edukasi informasi melalui narasumber yang kompeten dibidangnya terkait Keberlangsungan PEMILU 2024 kedepan.
“Iya wujud resmi dukungan DPC PWRI Bogor Raya pun bukan sekedar hanya kata-kata ya, melainkan akan kami wujudkan dengan memberi kesempatan kepada BEM Se-Bogor Raya untuk berkolaborasi bersama kami dalam gelaran Diskusi Publik (Kolaborasi untuk Negeri) dengan membedah sedalam mungkin prosesi dari keberlangsungan jalannya PEMILU 2024, baik itu Pilegnya, Pilkadanya, maupun Pilpresnya. Kita wujudkan dan sukseskan bersama agenda besar tersebut,” tandasnya.
Sebagai informasi, DPC PWRI Bogor Raya bersama dengan BEM Se-Bogor Raya akan menggelar DISKUSI PUBLIK bertajuk KOLABORASI untuk NEGERI yang akan menyoroti SEHATnya DEMOKRASI dalam KONSTELASI DEMOKRASI dalam PEMILU 2024.
Selain akan menghadirkan perpaduan DPC PWRI Bogor Raya dan BEM Se-Bogor Raya yang akan menjadi moderator dalam acara nanti, Diskusi rencananya akan turut dihadiri oleh Narasumber (Publik Speaking) yang memiliki kompetensinya dalam urusan PEMILU diantaranya KPU dan BAWASLU, Pemerhati Pemilu, Aktivis, hingga unsur PERS akan turut meramaikan acara yang direncanakan akan dilangsungkan pada Sabtu 23 Desember 2023. (RDY)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here