Friday, July 19, 2024
spot_img
HomeEdukasiWarga Binaan Lapas Kelas IIB Situbondo Di ajarkan PBB, Kalapas: Agar Anak...

Warga Binaan Lapas Kelas IIB Situbondo Di ajarkan PBB, Kalapas: Agar Anak Anak Disiplin

TM SITUBONDO – Pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Situbondo Kanwil Kemenkumham Jawa Timur berikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 9 tahanan anak pada Selasa pagi, (11/06) di depan Aula Baharuddin Lopa Rutan Situbondo. Latihan PBB diberikan untuk meningkatkan kedisiplinan tahanan anak yang ada di Rutan Situbondo. Dengan berlatih PBB, tahanan anak diharapkan dapat menanamkan sifat disiplin, taat, dan tertib dalam melaksanakan aturan.

Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan menyampaikan pelatihan PBB kepada 9 tahanan anak ini merupakan wujud pembinaan fisik, guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang lebih baik. “PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna yakni melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi. Adapun maksud pemberian materi Peraturan Baris Berbaris pada tahanan anak ini adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan disiplin dan menumbuhkan rasa kebersamaan,” ucapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono berharap melalui pelatihan PBB seperti ini, para tahanan anak dapat mengubah pola pikir dan perilaku negatif menjadi positif, serta dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat setelah bebas.

(Humas Rutan Situbondo/ iBr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here