Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeDaerahAliansi Mahasiswa Di Kendal Gelar Orasi Damai : Tolak Kampanye Provokatif

Aliansi Mahasiswa Di Kendal Gelar Orasi Damai : Tolak Kampanye Provokatif

TM Kendal – Guna menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 personil Polres Kendal laksanakan pengamanan aksi damai dari IMAKEN (Ikatan Mahasiswa Kendal) di seputaran Kota Kendal, Sabtu (13/1/2024).
Bertempat di titik kumpul di depan GOR Bahurekso Kendal aksi damai aliansi mahasiswa berorasi dengan memberikan imbauan tolak berita hoax serta menolak kampanye provokatif dilanjutkan ke jalan pasar Kendal, depan Masjid Agung dan berakhir di depan Kendal Permai.
Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan SIK mengatakan bahwa, “Benar hari ini kita melibatkan personil Samapta Polres Kendal di bawah kendali Kasat Samapta AKP Untoro Beni untuk melaksanakan pengamanan aksi damai dari mahasiswa yang tergabung dalam IMAKEN dengan tujuan dari aksi tuntutan mahasiswa yaitu tolak berita hoax dan menolak kampanye provokatif dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” jelas Kapolres Kendal.
Menurut Kapolres Kendal Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang harus berjalan dengan lancar dan damai. Untuk itu, dukungan dari semua pihak, baik penyelenggara Pemilu maupun kontestan pemilu, sangat diperlukan dan pihaknya akan mengikuti perkembangan setiap tahapan yang akan dilaksanakan oleh penyelenggara Pemilu. Pihaknya pun akan bertindak tegas terhadap setiap potensi pelanggaran Pemilu.
“Kami akan mengikuti aturan yang berlaku. Setiap potensi pelanggaran Pemilu akan kami tindak tegas dan kami serahkan kepada pihak pengawas serta penyelenggara Pemilu,” pungkasnya.
Selama kegiatan orasi oleh himpunan mahasiswa se-Kabupaten Kendal berlangsung semua berjalan dengan aman dan setelah melaksanakan aksi damai para mahasiswa berangsur-angsur meninggalkan lokasi Kendal Permai menuju pulang, lalu lintas dapat di kendalikan oleh personil dari Satlantas Polres Kendal. (Tim/*)

Editor: RDI

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here