Thursday, April 18, 2024
spot_img
HomeDaerahSoal Pengadaan Mubeler, Kasipidsus Kejari Lubuklinggau: Sudah Kami Lakukan Pelimpahan Kepada Insfektorat...

Soal Pengadaan Mubeler, Kasipidsus Kejari Lubuklinggau: Sudah Kami Lakukan Pelimpahan Kepada Insfektorat Musi Rawas

TM Musi Rawas – Masih belum lepas dari ingatan, sudah viral beberapa bulan yang lalu menghebohkan publik tentang kegiatan Pengadaan Mubeler. Dalam hal ini Kejaksaan Negeri Lubuklinggau saat ini, terus melakukan proses penyelidikan.
Terkait kegiatan Belanja Modal Mubeler Sekolah SMP Negeri Kecamatan Muara Beliti, tentang Pengadaan meja dan kursi di Dinas Pendidikan, Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan pengadaan mubeler tersebut senilai Rp 1.085.370.000,- Yang dikerjakan pelaksana oleh CV. Rombes Jaya yang dianggarkan tahun 2021.
Dari sumber salah satu media saat dikonfirmasi ke-Kajari Lubuklinggau, Bayu Kristianto melalui Kasipidsus, Hamdan SH, menjelaskan Kasus pengadaan Mubeler di tahun 2021 senilai Rp 1.085.370.000,- dengan pelaksana CV. Rombes Jaya.
“Awalnya sudah ditangani oleh Polres Musi Rawas melalui Intelkam, lalu dilanjutkan ke kejaksaan dan sekarang, sudah kami lakukan pelimpahan kepada Insfektorat musi rawas, untuk dilakukan Audit penghitungan. Audit Insfektorat Musi Rawas akan menjadi patokan. Jika dana itu berlebih akan dikembalikan,” ungkap Kasipidsus, Hamdan SH
Saat ditanya wartawan BintangNusantara.com, bagaimana Kelanjutan bakal status hukum, mengenai temuan dari Insfektorat jika kelebihan dana dalam kegiatan tersebut.
“Semua masih berproses di kejaksaan sampai sekarang, Saat ini Diknas Mura tahap pengembalian hasil Audit temuan Inspektorat Mura,” pungkas Hamdan pada, 16 Maret 2023.
Sementara Dapit Pulung PLT Inspektorat Mura qyang berhasil dihubungi via Whatsapp (19/03) menurut nya, perihal tersebut sudah dan alhamdulillah temuan kelebihan sudah dikembalikan rincinya, sedangkan PLT Kadisdik Mura Ali Sadikin dihubungi dengan ponselnya meminta media ini langsung saja dengan Ibu Neti PPTK tersebut sedangkan Neti sampai media ini tayang belum berhasil. (**)

Editor: Edy

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here