Wednesday, May 29, 2024
spot_img
HomeHiburanBelajar dan Rekreasi, Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Ciomas Goes To...

Belajar dan Rekreasi, Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Ciomas Goes To Campus ke Malang-Jogja

TM  Ciomas – Dalam rangka menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, pada Selasa (12/12/2023) SMA Negeri 1 Ciomas mengadakan Study Tour ke Malang dan Jogja. Study Tour diikuti oleh siswa kelas XI yang berjumlah 120an siswa dengan destinasi wisata yaitu Wisata Petik Apel, Bromo, Museum Angkut, Lava Tour, Malioboro dan Kunjungan Kampus ke UNY serta UM.
Sebelum keberangkatan, seluruh siswa berkumpul di halaman Kantor Kecamatan Ciomas pukul 04.00 WIB untuk melaksanakan Salat subuh berjamaah. Rombongan diberangkatkan menggunakan 4 armada bus dengan tiap bus didampingi oleh 3 guru pendamping. Pukul 03.00 dini hari, rombongan tiba di tempat transit untuk beristirahat, melaksanakan ibadah salat subuh, mandi dan sarapan.
Dilanjutkan dengan kunjungan kampus ke Universitas Negeri Malang (UM), dan wisata petik apel.
Di hari ketiga, SMA Negeri 1 Ciomas mengunjungi Wisata Bromo Mentigen, Museum Angkut serta pusat oleh-oleh malang. Di hari keempat, rombongan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta dengan destinasi pertama Museum Dirgantara, lalu Universitas Negeri Yogyakarta, Lava Tour, dan Malioboro.
Di hari terakhir, rombongan mengunjungi pabrik serta pusat oleh-oleh bakpia phatok 25 dan kembali melanjutkan perjalanan kembali ke Kota Bogor
“Adanya Goes to Campus ini siswa mendapatkan pengalaman yang berharga dari interaksi dengan dunia luar, yang tidak ditemukan di kelas,” ungkap Ahdhia Insyira selaku siswa yang turut ikut dalam kegiatan tersebut, sekaligus penulis artikel berita, Sabtu (16/12).
(Ahdhia Insyira)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here