Saturday, June 15, 2024
spot_img
HomeUtamaGegara Oknum Kadishub Diduga Peras Pegawai Ratusan Juta, Masyarakat Anti Korupsi Gruduk...

Gegara Oknum Kadishub Diduga Peras Pegawai Ratusan Juta, Masyarakat Anti Korupsi Gruduk DPRD Medan

TM Medan – Massa masyarakat dari Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formasi), berdemonstrasi ke Kantor DPRD Medan, gegara adanya dugaan oknum Kepala Dinas Perhubungan yang memeras para pegawainya ratusan juta rupiah.
Massa yang mayoritas kaum perempuan itu, melancarkan aksinya, Selasa (14/03) dengan menggelar beberapa spanduk yang diantaranya bertuliskan ” Kepada Anggota DPRD Medan Periksa Sdr Iswar selaku Kadis Dishub Medan”.
Koordinator lapangan pengunjuk rasa Putra Pulungan, dalam pernyataan sikapnya menyampaikan kedatanganya ke DPRD Medan lantaran kecewa terhadap anak oknum pejabat itu, yang diduga menyalahgunakan jabatannya untuk memeras dana insentif honorarium pegawai Dishub mulai dari Kabid, Kasi dan tenaga honorer.
” Modus dugaan pemerasan yang dilakukannya dengan memaksa dan mengintimidasi akan memutasi para ASN dan memberhentikan tenaga honorer jika tidak menyerahkan dana insentif yang diterima melalui rekening masing kepada dirinya, yang total nilainya sebanyak Rp 120 juta,” teriak Putra.
Massa pengunjuk rasa mengkhawatirkan, jika perbuatan oknum Kepala Dishub itu dibiarkan berlangsung terus menerus, maka akan menimbulkan kerugian yang besar dan tak terbatas jumlahnya.
Karena itu, massa Formasi meminta DPRD Kota Medan untuk menindaklanjuti aspirasinya dengan memeriksa oknum Is selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan terkait dugaan kasus pemerasan dana insentif para pegawai tersebut.
“Jika oknum Is terbukti melakukan dugaan pemerasan itu, kami minta DPRD Medan untuk memberhentikan dan mencabut dia dari jabatannya, dengan sanksi hukum yang seadil adilnya,” tegasnya.
Aksi demonstrasi massa Formasi Kota Medan itu, berlangsung damai bahkan massa juga membubarkan diri dengan tertib setelah Anggota DPRD Kota Medan Rizki Lubis mendengarkan aspirasinya. (Tim/*)

Kontribusi Berita: Avid
Editor: Rendy

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here