Wednesday, May 29, 2024
spot_img
HomeUtamaKetua Umum Barisan Relawan Indonesia Kuat Restianti Resmikan DPC BRIK Sukabumi

Ketua Umum Barisan Relawan Indonesia Kuat Restianti Resmikan DPC BRIK Sukabumi

TM Sukabumi – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barisan Relawan Indonesia Kuat (BRIK) mengunjungi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota Sukabumi dan menyerahkan pupuk organik yang selanjutnya akan diujicobakan. Kunjungan dilakukan Rabu (15/3/2023).
Selain itu juga dilakukan peninjauan lahan yang akan dilaksanakan untuk uji coba pupuk organik di Sukabumi. Ketua BRIK Restianti mengatakan pemberian pupuk ini hasil kerja sama BRIK dengan Koperasi Indonesia Sejahtera Bersama.
“Pemberikan pupuk organik kerja sama dengan Koperasi Indonesia Sejahtera Bersama. Pupuk ini terbuat dari susu sapi asli yang telah difermentasikan. Pemberian pupuk secara simbolis diberikan langsung oleh Ketua Bidang Pertanian oleh Tonny Deo,” ungkapnya.
Ketua DPC BRIK Kabupaten Sukabumi David Djaya Herpang mengatakan lahan tersebut nantinya akan akan ditanami bawang merah dan cabai.
“Penggunaan pupuk ini akan digunakan untuk bawang merah dan cabai dan mewakili para petani, kami sampaikan terima kasih pada DPN BRIK dengan Ketua Ibu Resti,” katanya.
Dalam rangka pengembangan, diserahkan juga Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Barisan Indonesia Kuat (BRIK) Restianti di Sekretariat DPC Kota Sukabumi yang disambut oleh Ketua Umum Drs. Herman Gah, MM,MPd yang dihadiri Pembina Syarif Hidayat dan anggota pengurus lainnya.
Ketum BRIK Restianti mengatakan pemberian pupuk ini adalah untuk membantu masyarakat Sukabumi yang mayoritas penduduknya adalah petani.
“Hal ini mengingat untuk mendapatkan pupuk dengan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau itu sulit didapatkan petani,” jelasnya.

Ia mengharapkan pemerintah bisa memperhatikan hal- hal seperti ini, misalnya pupuk tidak boleh dimonopoli oleh kalangan-kalangan pengusaha dengan kepentingan usahanya sendiri.

“Hadirnya BRIK mewakili hati suara petani dan sesuai dengan konsep dasar yang dibawa oleh Prabowo Subianto,” jelasnya.
Ia juga menekanan ketahanan pangan dan penguatan ekonomi adalah salah satu hal mendasar yang harus diperjuangkan. “Bahwa kepentingan masyarakat Indonesia menjadi tujuan utama beliau (Prabowo Subianto- red) sampaikan. Kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk mencapai swasembada pangan,” jelasnya. (Tim)

Editor: Rendy

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here