Gereja Methodist Injili Metahbiskan 6 Pendeta Guna Perluas Pelayanan Tuhan di Nusantara

61
Badan Musyawarah  Sinode Gereja Methodist Injili dalam Program Internalnya mengkonsolidasikan organisasi dalam tubuh Sinode GMI mempersiap Hamba - Hamba Tuhan yang memiliki keunikannya dalam Panggilan Tuhan untuk di tahbiskan menjadi Pendeta di dalam organisasi Sinode EMC. (Foto/Tim)
TM Kota Bandung – Untuk Mempelebarkan Pelayanan Gerejawi dan Program Gereja Methodist Injili di Indonesia Pada hari ini Sabtu, 18 Pebruari 2023 bertempat   di Gereja Methodist Injili Jemaat Cibadak, Jl. Cibadak 275 Kota Bandung yang juga Sebagai Alamat Sekretariat Badan Musyawarah Sinode Gereja Methodist Injili yang biasa di singkat EMC ini, Badan Musyawarah  Sinode Gereja Methodist Injili dalam Program Internalnya mengkonsolidasikan organisasi dalam tubuh Sinode GMI mempersiap Hamba – Hamba Tuhan yang memiliki keunikannya dalam Panggilan Tuhan untuk di tahbiskan menjadi Pendeta di dalam organisasi Sinode EMC. 
Oleh karena EMC  melantik dan mentahbiskan beberapa Hamba – Hamba Tuhan dari berbagai bidang profesinya dan pelayanan baik sebagai Pendeta misi maupun sebagai Pendeta yang menggembalakan dalam naungan Sinode EMC 
Adapun Tema acara pentahbisan ini yaitu Memenuhi Panggilan dengan kwalitas diri yang dihidupinya sebagai Cerminan diri. Berdasarkan 2 Timotius 4: 1 – 5 yang akan berpengaruh pada relasi yang dibangun. Dalam pandangan Gereja Methodist Injili bahwa seorang Pendeta melihat dirinya sebagai hamba.
Oleh karena itu perlu diperhatikan bagi saudara2 yang dilantik melalui pentahbisan pada hari ini adalah konsep dasar dari GMI yaitu kepemimpinan yang menghamba agar pemahaman akan predikat hamba tidak menjadi sempit maknanya tetapi menjadikan Tuhan Yesus sebagai seorang yang memberi kemampuan untuk melengkapi sebagai seorang hamba, yang merefleksikan dirinya sebagai respon atas panggilan Tuhan atas dirinya…
Hal ini pun dilanjutkan melalui pelayanan Firman yang disampaikan oleh salah satu rekan yang juga ditahbiskan Pdt. Philippus Setiawan, BSc. MBA, M. Th.didalam Amsal 3:5-6 bahwa 1. Percayalah kepada Tuhan sunguh-sungguh, 2. Bersandar sepenuhnya kepada-Nya dan 3. Akuilah DIA dalam setiap langkah atau apapun yang dikerjakan. Dan ingat DIA tau apa yang terbaik bagi para hamba-Nya.
Pelaksaan acara Pentahbisan tersebut berjalan dengan hikmat dan lancar karena Anugerah-Nya, Pentahbisan langsung di pimpin Oleh Ketua Badan Musyawarah Sinode dan Sekretaris Badan Musyawarah Sinode Gereja Methodis Injili.
Adapun Saudara yang di Tahbiskan adalah sebagai berikut :
Sepnath Tupamahu, S.Th.
 Drs.Philipus Setiawan, B.Sc, MBA, S.Th, M.Th.
Tedy Christian, ST, S.Si, M.Th.
Ita Astriyani, S.H, M.Th.(c)
Alyudin, S.Th.
Nuriati Grace Taruh
Semoga Tuhan menyertai setiap saudara yang telah di Tahbiskan dalam tugas pelayanannya dimanapun mereka berada. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here