Friday, July 19, 2024
spot_img
HomeUtamaJelang Ramadhan 1445 H, TPU Sinaragah Rangkas Bitung Mulai Dipadati Peziarah

Jelang Ramadhan 1445 H, TPU Sinaragah Rangkas Bitung Mulai Dipadati Peziarah

TM Lebak – Satu hari Menjelang bulan suci ramadhan 1445 Hijriah, sejumlah pemakaman mulai masih paenh dikunjungi peziarah. Salah satunya adalah TPU SirnaRaga, jl. ir.H. juanda rangkas bitung.
Dari pantauan TabloidMantap di lokasi, ahad (10/3/2024), sejumlah mobil hingga motor terpakir di area depan TPU. Sejumlah kendaraan pun masih terlihat memasuki area parkir TPU.
Terlihat sejumlah pedagang bunga menjajakan dagangannya di area TPU dan pedagang makanan yang berjualan di area depan makam. menjadi berkah bagi pedang bungan dan makanan serta juru parkir.
Para peziarah didominasi oleh sanak keluarga. Mereka yang terlihat berdoa dan sesekali menaburkan bunga ke makam.
Salah satunya Muhammad arief (41) yang mengatakan rutin berkunjung ke makam orang tuanya ketika mendekati bulan Ramadhan dan saat pulang ke sini (rangkas). Dia juga membawa keluarga ketika melakukan ziarah.
“Sebelum Ramadhan menjadi hal yang rutin. Berkunjung ke makam orangtua, (bapak) di sini. Ini bawa keluarga aja sih istri sama anak,” katanya di TPU SirnaRaga.
Arief mengatakan biasa menghabiskan waktu lama untuk berdoa dan membaca surat yasin di makam orang tuanya. Apalagi hari ini cuaca yang berawan dan tidak panas membuatnya tak terganggu bila berlama-lama dan berdoa di makam.
“Biasanya agak lama, berdoa dan yasinan aja sih. Sekarang juga cuaca agak mendung, jadi enggak panas kalau mau doa lama,” ucapnya. benny
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here