Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeOlahragaKejuaraan Menembak Sukses Digelar Q-JANG SHOOTING CLUB

Kejuaraan Menembak Sukses Digelar Q-JANG SHOOTING CLUB

TM Kab Bogor – Olahraga menembak merupakan olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik. Dengan demikian, setiap petembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri. Melalui olahraga menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.
Kejuaraan Menembak Senapan Angin Q-JANG SHOOTING CLUB resmi digelar di lapangan tembak Q-JANG SHOOTING RANGE yang berada di Q Square Lifestyle Park, Jalan Raya Bogor Km 50, Sukaraja Kabupaten Bogor, Sabtu dan Minggu (15 -16/06/24).
Diselenggarakannya kejuaraan menembak senapan angin yang digelar selama dua hari mulai tanggal 15 hingga 16 Juni ini, selain sebagai wujud kepedulian terhadap olahraga menembak, juga dalam rangka Grand Opening sekaligus merayakan 1st Anniversary Q Square Lifestyle Park.
Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para peserta dan masyarakat pecinta olah raga menembak untuk mengukur kemampuan di bidang olahraga menembak.
Kejuraan menembak ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Perbakin dan KONI Kabupaten Bogor, Dispora Kabupaten Bogor dan klub menembak yang mewadahi pembibitan dan pembinaan atlet tembak, guna membangun generasi muda yang berprestasi. Uniknya, beberapa selebriti dari Positif Art Label and Artist Management seperti Ira Swara, Amanda ‘Koplo’ dan Bunga juga turut memeriahkan acara pembukaan kejuraan sekaligus menghibur para peserta yang akan berlaga di ajang tersebut.
Mengenai program pembinaan atlit, Ketua Umum Q-JANG SHOOTING CLUB, Shodiqin menjelaskan, QSC akan turut mendukung dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga menembak, yaitu dengan menyediakan fasilitas lapangan tembak di kawasan Q Square Lifestyle Park yang letaknya sangat strategis namun dengan biaya yang sangat terjangkau sebagai sarana untuk mengasah keterampilan, bakat dan minat masyarakat pada olahraga menembak senapan angin dengan aman dan legal.
“Pada kejuaraan kali ini, Alhamdulillah kita bisa melihat para peserta lomba yang mendaftar cukup membludak, hal ini mencerminkan sangat antusiasnya masyarakat dalam mengikuti kejuaraan lomba tembak ini,” ujarnya.
Terlihat wajah gembira dari para peserta lomba, disela-sela perlombaan mereka menikmati fasilitas dan suasana Q Square Lifestyle Park yang menawarkan konsep yang berbeda dari kebanyakan mall lainnya.
Sementara itu, Penasehat Q-JANG SHOOTING CLUB, Slamet Riyadi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kejuraan menembak ini.
“Saya sangat apresiasi dan mendukung Pak Shodiqin sebagai Ketua Umum QSC atas kesuksesan beliau menyelenggarakan kegiatan ini, Saya yakin tidak mudah untuk menggelar event seperti ini, namun ketekunan, kesabaran dan kerja keras beliau Saya yakini akan berbuah manis, kejuaraan menembak yang dimulai hari ini bisa kita saksikan bersama berjalan dengan lancar dan sukses, maju terus untuk QJANG SHOOTING CLUB ,” tuturnya.
Dalam sambutannya, Ketua Umum Perbakin Kabupaten Bogor, Kolonel (Purn) Taufik Hutagalung menyampaikan, “Kejuaraan menembak senapan angin yang digelar oleh QSC ini, tidak hanya untuk mencari pemenang atau penyalur hobi saja, namun juga diharapkan terjalin silaturahmi dan keakraban, sehingga menumbuhkan persaudaraan diantara para petembak,” ungkapnya.
“Disisi lain melalui kegiatan ini, kita dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat para petembak, serta untuk mengasah atau me-refresh kembali kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang,” tambahnya.
Kejuaraan menembak Q-JANG SHOOTING CLUB kali ini melombakan 3 kategori yaitu Multirange 18 – 41 Meter Open, Benchrest 25 Meter Open dan Benchrest 41 Meter Monthe.
Lima orang pemenang dari masing – masing Kategori berhak mendapatkan medali, piagam dan uang tunai total jutaan rupiah.
Hingga akhir kejuaraan, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala atau ” ZERO INCIDENT”.
Turut hadir pada acara Pembukaan Kejuaraan Perwakilan Manajemen Q Square, Perwakilan Dispora Kabupaten Bogor, Perwakilan KONI Kabupaten Bogor, Jajaran Pengurus Perbakin Kabupaten Bogor, Pembina QSC, serta para artis dan selebgram. (Red)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here