Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeMetroKick Off Seribu Pengusaha Mengajar Warnai Anniversary Apindo

Kick Off Seribu Pengusaha Mengajar Warnai Anniversary Apindo

TM Kab Bekasi – Seiring berjalannya waktu dan bertambah dewasanya organisasi sudah barang barang tentu diimbangi dengan berbagai pemikiran, gagasan dan ide serta pergerakan untuk dapat memberikan sumbangsih terhadap bangsa dan negara.
Genap di usianya yang ke 72 Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) menggelar Kick Off 1000 pengusaha mengajar. Langkah tersebut merupakan konstribusi dunia usaha dalam memajukan pendidikan memyambut Indonesia emas 2045.
Acara yang terpusat di SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang Kabupaten Bekasi tersebut digelar secara live dengan menghadirkan menteri tenaga kerja, menteri perdagangan (diwakilkan), kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi serta para pengusaha dan pengurus apindo di tingkat nasional dan provinsi.
Dalam kesempatan itu APINDO juga melakukan Talkshow dengan menghadirkan Hilmi Panigoro selaku presiden Direktur PT Medco Energi International Tbk, Arini Subianto Ketua Bidang Pendidikan dan Keterampilan APINDO, Cinta Laura Entertainer, enterpreneur dan social activist serta Ketua Umum APINDO Shinta W Kamdani yang dimoderatori oleh Jimmy Gani wakil ketua bidang pendidikan APINDO berlangsung dengan meriah.
Dalam sambutannya, Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan Apindo Darwoto menjelaskan Gerakan Pengusaha Mengajar direncanakan sejak Oktober 2023.
Gerakan ini melibatkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kementerian Ketenagakerjaan, dan Kementerian Perindustrian.
“Gerakan ini merupakan gerakan mengajak lebih banyak pengusaha yang bergabung dalam organisasi pengusaha Apindo maupun organisasi sektor lain untuk berperan dalam menyiapkan generasi di era Indonesia emas di 2045,” ungkapnya dalam Kick Off Pengusaha Mengajar & HUT APINDO ke-72 Tahun, Rabu (31/1/24).
Sementara itu, Ketua APINDO Banten Yakub F Ismail menyebut salah satu tujuan diadakannya kegiatan tersebut yakni menyiapkan program pemagangan baik bagi guru, dosen, maupun para siswa untuk melaksanakan magang.
“Harapan besar, kegiatan ini mampu memberikan dampak positif dalam meningkatkan mutu pendidikan di tanah air,” kata Yakub.
Yakub juga menuturkan bahwa program Pengusaha Mengajar ini menjadi inspirasi baru bagi seluruh pengusaha tanah air untuk memberikan kontribusi lebih terhadap pembangunan SDM bangsa.
“Kita melihat kondisi SDM Indonesia saat ini masih jauh tertinggal dari negara-negara lainnya. Ini harus segera dicarikan solusi. Pengusaha Mengajar hemat saya bisa menjawab tantangan ini, yang diharapkan bisa menginspirasi yang lain,” ujar dia.
“Seluruh undangan baik APINDO, pemerintah dan dunia usaha serta unsur pelajar SMK yang hadir dalam gelaran tersebut tampak antusias mengikuti,” tutupnya. (Red)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here