Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeInvestigasiKoq Bisa, Pembangunan Jalan di Kp Hutan Ulur Dengan Gunakan DD Berlangsung...

Koq Bisa, Pembangunan Jalan di Kp Hutan Ulur Dengan Gunakan DD Berlangsung Tanpa Diketahui Seorang Kades

TM Kab Bogor – Presiden Joko Widodo menginstruksikan adanya transparansi dan perencanaan dalam mengelola dana desa. Hal tersebut menyusul langkah KPK yang menetapkan sejumlah tersangka terkait dugaan kasus korupsi dana desa.
Adanya transparansi dalam pengelolaan dana desa akan mendorong kepada berkurangnya penyalahgunaan uang rakyat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.
Dana desa ini diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat desa dengan adanya perputaran uang dari dana desa yang membuat daya beli rakyat di desa semakin tinggi.
Namun sangat di sayangkan masih ada saja oknum kepala desa yang masih tidak transparan dalam mengalokasikan pembangunan dana desanya.
Seperti pembangunan jalan desa di kampung hutan luhur RT 11/06 desa sukarasa Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor.
Di lokasi pembangunan yang baru selesai di kerjakan tersebut tidak terlihat papan informasi.
Salah satu warga kampung hutan luhur saat di temui mengatakan,pembangunan selesai di kerjakan sudah hampir lima hari yang lalu.
“Untuk volume penjang lebar saya tidak tau, apalagi anggaran saya gak paham,” kata warga.
Sementara, Kepala Desa Sukarasa, Kecamtan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, saat di hubungi melalui pesan singkat whatsap mengatakan, Dana Desa (DD) Tahap I kalo anggaran nanti saya tanyain sama TPK dahulu.
“Saya takut salah ngomong kalo ga lihat pasti nya berapa karna dd tahap 1 itu berapa titik, dan kuraluhur itu ada dua titik, nanti saya ngomong salah malah d goreng lagi. (Tim/Red)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here