Kukuhkan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar, Kapolda Minta Peronel Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

49
Kapolda Kalbar Pimpin Pengukuhan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. (Foto/Hum)
TM┬áPontianak – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro pimpin Upacara Pengukuhan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar di lapangan Mako Satbrimob Polda Kalbar, Jum’at (17/2).
Dalam arahannya, Kapolda Kalbar mengatakan bahwa pengukuhan ini dilatarbelakangi oleh berbagai alasan strategis di bidang keamanan yang dipengaruhi oleh dinamika Astagatra serta sebagai bentuk jawaban atas harapan masyarakat Provinsi Kalbar yang menginginkan tampilnya kinerja Kepolisian yang lebih baik dalam memberikan pelindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.
“Saya mengingatkan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar, bahwa Marwah Kepolisian bukan ditentukan oleh megahnya gedung tempat bekerja, namun ditentukan oleh kapasitas sumber daya manusia,” jelas Kapolda Kalbar.
Jendral Bintang Dua tersebut menegaskan bahwa dengan adanya pengukuhan ini otomatis personel akan bertambah. Dengan adanya Batalyon C harus diisi dengan personel yang profesional, agar masyarakat menjadi nyaman, damai, aman.
“Jangan sampai berdirinya Batalyon C menjadi keresahan masyarakat sekitar permukiman. Oleh karena itu dengan Batalyon C dengan keterbatasan pers untuk saling asih, asah dan asuh kepada masyarakat sekitarnya,” ujar Kapolda Kalbar.
Suryanbodo meminta agar mutu dan kualitas personel juga dijaga dengan latihan berkala, baik fisik, mental dan intelektual.
“Latihlah diri sendiri, kelompok dan batalyon. Jadikan tunggul tadi dijadikan semangat karena sudah dilaksanakan penghormatan, upacara, dan dikukuhkan, maka harus menjadi pedoman sehingga nama filosopi menginduksi personel Batalyon C Pelopor,” tegas Kapolda Kalbar.
Pada akhir amanatnya Kapolda Kalbar berharap semoga pengukuhan Batalyon C ini menjadi berkah bagi negara dan masyarakat karena segala fasilitas menggunakan anggaran yang diberikan oleh negara yang tentunya juga uang rakyat.
Sumber: Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.Kabidhumas Polda Kalbar.
Editor: Meghawaty

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here