Friday, July 19, 2024
spot_img
HomeUtamaMenteri Sosial RI Tri Rismaharini Terjun Langsung Ke Daerah Untuk Melakukan...

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini Terjun Langsung Ke Daerah Untuk Melakukan Bakti Sosial

TLebak,-Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini, melakukan bakti sosial di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Jumat, 14 Juni 2024.

Baksos dilakukan di tiga tempat. Yakni, di Puskesmas Cipanas, Balai Desa Sipayung, dan kantor Kecamatan Cipanas.

Kehadiran Risma merupakan rangkaian kunjungannya di Lebak dan Pandeglang untuk memberikan bantuan pengobatan gratis dan menangani permasalahan sosial yang dihadapi warga di Lebak dan Pandeglang.

Risma mengungkapkan, kehadirannya di Kabupaten Lebak untuk membantu dan turun langsung dalam menyelesaikan permasalahan di Lebak.

Menurutnya, salah satu permasalahan yang ada di Lebak yaitu, warga yang mengalami disabilitas.

“Kita coba menyelesaikan masalah-masalah disabilitas yang ada di sini, seperti itu kira-kira,” kata Risma saat di kantor Kecamatan Cipanas.

Ia menjelaskan, dalam mengatasi permasalahan yang ada, Kemensos RI di bawah pimpinannya sudah menyiapkan Program Pena (Pahlawan Ekonomi Nusantara).

“Ini kebetulan saya punya program yang namanya Pena, Pahlawan Ekonomi Nusantara, yang anggotanya anak-anak muda, saya ambil mereka dari DTKS dari keluarga mereka. Yang mana mereka sudah siap bekerja di usia 20-30 tahun namun mereka belum bekerja. Mereka bekerja keterangannya sebagi buruh,” ujarnya.

“Nah, saya ambil data itu, saya kumpulkan. Mana mereka yang berminat kemudian kita bantu untuk usaha. Nah itu mereka di antaranya,” tuturnya.

Dalam kunjunganya, Risma didampingi Anggota Komisi VIII DPR RI, Hasbi Jayabaya; dan Pj Bupati Lebak, Iwan Kurniawan. Kunjunganya tersebut djadikan Risma sebagai untuk meminta masukan dan keluhan warga soal masalah yang dihadapi.

warga Cipanas berharap saudaranya yang mengalami ODGJ bisa terus dibantu pengobatannya. Lebih lanjut, dengan adanya bantuan dari Mensos bisa selalu membantu keluarga dan saudaranya.

“Dengan harapan agar sehat kembali, dengan keadaan ekonomi yang kekurangan. Cuma berharap agar pengobatan bisa disuplai gratis,” harapnya.(red/**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here