Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeUtamaMiris.. Papan Proyek Pembangunan Sarpras Di Kelurahan Pabuaran Mekar Cibinong Terpasang Pasca...

Miris.. Papan Proyek Pembangunan Sarpras Di Kelurahan Pabuaran Mekar Cibinong Terpasang Pasca Gencar di Beritakan

TM Kab Bogor – Menilai bahwa pelaksanaan peningkatan jalan infrastruktur yang tidak memasang/ keterlambatan memasang papan nama/plang proyek oleh pihak LPM Kelurahan Pabuaran Mekar Kecamatan cibinong Kabupaten Bogor merupakan pelanggaran terkesan mengabaikan Undang-Undang.
Bagi pihak Kelurahan yang tidak memasang papan plang proyek, patut diduga hal itu merupakan proyek siluman dan melanggar Kepres serta UU KIP yang ada. Mengacu pada UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP), seharusnya pihak penyelenggara proyek dapat memberikan informasi seluas-luasnya kepada khalayak masyarakat terhadap proyek yang menggunakan anggara dari pajak rakyat tersebut.
Proyek pembangunan sarpras di kelurahan pabuaran mekar kecamatan cibinong, kab bogor. (Foto/Tim)
Dalam pelaksanaan pekerjaan proyek negara, papan proyek diharuskan ada terdapat pada lokasi pekerjaan, karena merupakan kewajiban sesuai dengan Kepres No.80 tahun 2003 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, sehingga masyarakat akan mudah melakukan pengawasan terhadap proyek yang sedang dikerjakan.
Dalam melaksanakan kegiatan suatu proyek infrastruktur yang terletak di kelurahan Pabuaran mekar kecamatan cibinong kab. Bogor tepatnya di jl. Lingkungan RW 10 tersebut telah menjadi sorotan publik. Pasalnya, menurut keterangan salah seorang pekerja ketika di temui awak media yang mana fungsi dan tugas sebagai kontrol sosial, bahwa kegiatan sudah berlangsung lebih dari satu hari dan di lokasi kegiatan papan nama proyek memang belum terpasang serta saat di konfirmasi ke lurah dan LPM kelurahan Pabuaran mekar masih di cetak atau keterlambatan cetak besok kami pasang pihak yang menjadi pelaksana kegiatan tersebut, inisial (R) Sekretaris LPM kelurahan Pabuaran mekar.
Ironinya, dari hasil penelusuran kembali tim, pada Sabtu (13/5), pasca derasnya pemberitaan, baru pihak terkait memasangkan papan proyek tersebut. (Tim)
Editor: Effendi
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here