Friday, July 19, 2024
spot_img
HomeDaerahPasca Dikepung Banjir, Pemkab Lebak Gerak Cepat Benahi Saluran Air Diwilayah Perkotaan

Pasca Dikepung Banjir, Pemkab Lebak Gerak Cepat Benahi Saluran Air Diwilayah Perkotaan

TM Lebak,-Pasca hujan deras yang menguyur wilayah kota rangkas bitung menyebabkan banjir pada beberapa wilayah perkotaan rangkas bitung salah satunya nya yang terendam banjir beberapa waktu yang lalu di depan kantor bupati lebak dan museum multatuli.
Pemerintah Kabupaten Lebak gerak cepat Melakukan giat gabungan pengecekan serta pembersihan drainase perkotaan yang tersumbat dibeberapa titik saluran air yang berada diwilayah perkotaan, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bpk.Budi Santoso, AP, M.SI Selaku Sekertaris Daerah Kabupaten Lebak, Sabtu 07/07/2024
Kepala dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (rompi kuning) ivan suyatupika, saat memberikan arahan kepada kabid tata lingkunagan dasep novian tim dari BPBD Lebak di depan kantor Baznas Lebak (dok-instimewa)
Kegiatan gabungan ini di ikuti oleh beberapa instansidan organisasi terkait seperti BPBD Kabupaten Lebak,PUPR Lebak, Dinas Lingkungan HHidupKabupaten Lebak,SATPOL PP Lebak,Pemadam kebakaran Kabupaten Lebak dan PMI KabupatenLebak.
Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk melancarkan saluran air yang tersumbat sampah untuk mengurangi resiko terjadinya genangan banjir diwilayah perkotaan.
Selain itu, masyarakat dihimbau mari bersama -sama dengan pemerintah daerah untuk menjaga saluran air lebih bersih agar tidak tersumbat oleh puing atau sampah, dengan tidak membuang sampah pada selokan atau gorong – gorong,dan sungai.
“kegiatan ini bertujuan agar tidak terjadi lagi adanyabanjir genangan di wilayah perkotaan dan sekitarnya”. Ujar budi
Mari bersama – sama menjaga lingkungan daerahkita untuk jauh menjadi lebih baik agar terhindar dari musibah dan wabah penyakit, kejadian banjir genangan yang terjadi diperkotaan akhir – akhir initidak dapat diselesaikan oleh pemerintah daerahsendiri karna tanpa kesadaran diri dari masyarakatkejadian tersebut akan susah untuk diselesaikan. (Ben)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here