Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeMetroPemkab Bogor Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Pemkab Bogor Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

TM Kab.Bogor – Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan bertindak sebagai inspektur upacara Iwan Setiawan,SH Plt Bupati Bogor, dengan iringan Tim Paduan Suara PGRI Cabang Cibinong , di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/5/2023). Peringatan Hardiknas 2023 bertema” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.
Peringatan Hardiknas 2023 bertema” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar, di hadiri Forkopimda Kabupaten Bogor, TNI, POLRI, Satpol PP, Damkar, BPBD, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Ketua PGRI Kabupaten Bogor,Ketua PGRI Cabang Cibinong, pejabat, ASN instansi instansi pemerintah Kabupaten Bogor, dan di ikuti ribuan Guru, tenaga pendidikan, dan pelajar.
Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Bogor membawa pesan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Kurikulum Merdeka.
“Intinya hari ini semangatnya kami mensosialisasikan dan menggalakkan Kurikulum Merdeka di peringatan Hari Pendidikan Nasional,” ujar Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan ketika di wawancara awak media usai apel peringatan Hardiknas.
Lebih lanjut, Iwan Setiawan berharap agar kurikulum merdeka ini dapat membentuk karakter siswa-siswi dalam proses belajar mengajarnya, tambahnya.
“Mudah mudahan tambah kesini kurikulum merdeka ini bisa terbentuk dan bisa membentuk karakter siswa,” harap Iwan Setiawan.
Sehingga dalam pengaplikasian kurikulum merdeka dapat meningkatkan kreatifitas anak bangsa dalam menciptakan pembelajaran yang berkualitas, ujarnya.
Pada Peringatan Hardiknas 2023 Pemerintah Kabupaten Bogor sebagai motivasi dengan memberikan penghargaan kepada murid dan guru yang berprestasi.
“Dan setiap tahun di hari pendidikan pasti kami selalu memberikan reward kepada insan pendidikan,” pungkasnya.(Acep Sanusi)

Editor : Acep Sanusi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here