Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRITekankan Kondusifitas Kamtibmas, Kapolres Jaksel Sosialisasi Langsung ke Warga

Tekankan Kondusifitas Kamtibmas, Kapolres Jaksel Sosialisasi Langsung ke Warga

TM Jaksel – Menindak lanjuti adanya berita viral di media sosial mengenai tawuran antar remaja yang terjadi di wilayah hukumnya, Kepala Kepolisian Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, SH, S.Ik, MH dengan didampingi beberapa PJU Polres Metro Jakarta Selatan dan Kapolsek Mampang Prapatanmelakukan dialog dengan warga di lokasi tawuran yang berada di Jl. Tendean Raya (depan SPBU Vivo/Car Wash) Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu ( 03/05/2023 ) sekitar pukul 09.00 WIB.
“Kejadian tawuran terjadi pada Sabtu (29/04) lalu sekitar pukul 03.30 WIB. Dalam kejadian tersebut terdapat satu orang korban luka-luka bernama LS ( 16 ). Korban merupakan salah satu pelaku yang terlibat tawuran, dan bukan dari warga yang melintas seperti apa yang viral di media sosial,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, melalui Kapolsek Mampang Prapatan Kompol H. Mashuri, SH, MH dalam keterangannya di Mapolsek Mampang Prapatan, Rabu (3/5) siang.
Dari kejadian tawuran tersebut, kami sudah amankan 8 ( delapan ) orang pelaku yang semuanya masih berstatus pelajar.
“Dari penangkapan kedelapan pelaku tersebut, tidak kami temukan barang bukti senjata tajam. Selanjutnya para pelaku kami lakukan pembinaan dengan pemanggilan orang tua dan pihak sekolah,” terangnya.
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi juga mengatakan, untuk mencegah terjadinya kembali kejadian yang sama, kami menghimbau kepada seluruh Ketua RW dan RT untuk turut berperan aktif untuk mencegah tawuran antar kelompok remaja yang saat ini tengah marak di Ibu Kota.
“Kami minta para Ketua RW dan RT untuk lebih memperhatikan lingkungan warganya, jangan sampai ada kegiatan tawuran maupun kegiatan anarkis lainnya terjadi kembali,” ujarnya.
Menurutnya, pencegahan aksi tawuran bukan hanya tugas Kepolisian semata, namun tanggung jawab seluruh pihak.
Selain itu peran para orang tua juga sangat penting untuk mengawasi gerak – gerik pergaulan buah hatinya.
“Para orang tua untuk memperhatikan anak – anaknya yang pergi ke luar rumah jangan sampai melaksanakan kegiatan yang tidak baik terlebih dapat mencelakai orang lain,” harapnya.
Kapolres Metro Jakarta Selatan juga menghimbau pada para generasi muda agar tidak mudah terprovokasi untuk melakukan aksi tawuran dan kenakalan remaja lainnya yang dapat merugikan masa depan dirinya sendiri. Apabila ada perselisihan agar menyelesaikan masalah dengan kepala dingin.
“Jadi tidak perlu dan jangan sampai melakukan tindakan yang tidak terpuji apalagi kegiatan tawuran yang dapat mencelakakan orang lain ” pesan Kapolres Metro Jakarta Selatan
“Kami dari pihak Kepolisian tidak akan segan – segan menindak dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku kepada siapapun para pelaku yang terlibat aksi tawuran, apalagi sampai kedapatan membawa senjata tajam dan terdapat korban,” pungkas Kapolres Metro Jakarta Selatan dengan tegas. (Tim)

Editor: Meghawaty

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here