Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeMetroWakil Walikota Depok didampingi Kadis PUPR kota Depok,Tinjau Jembatan Gantung Serab

Wakil Walikota Depok didampingi Kadis PUPR kota Depok,Tinjau Jembatan Gantung Serab

TM Depok – Keluhan warga atas jembatan gantung Serab perihal kerusakan komponen jembatan seperti adanya patah pada besi, bordes jembatan sudah aus karena dilalui pemotor, mendapat respon.
Di dampingi Kepala Dinas PUPR, Citra Indah Yulianty, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) bersama Camat dan aparatur setempat, meninjau secara langsung ke lokasi Jembatan gantung, Senin (13/02/23).
Sebelumnya diketahui, menyikapi keluhan warga terkait kerusakan jembatan gantung Kampung Serab Kelurahan Tirtajaya Depok. Pihak kelurahan setempat menyampaikan kondisi jembatan yang sering di lalui warga dengan mengendarai kenderaan motor ke pihak Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat).
Lurah Lurah Tirtajaya, Yadi Supriadi, pihaknya telah melayangkan surat ke Dinas PUPR pada 7 Februari 2023 yang lalu karena adanya masukan dari warga terkait kerusakan komponen jembatan gantung.
Kembali Wakil Walikota Depok,Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga jembatan ini perlu perbaikan.Maka itu, sebelum pelaksanaan kami coba tinjau bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok dan warga setempat,” ujar IBH,saat kunjungan kejembatan Gantung Parung Serab.
Dikatakan Bang Imam, sapaannya, koordinasi akan segera diperkuat dengan DPUPR untuk kedepannya dalam penanganan jembatan ini. Perbaikan bisa dilakukan dengan lebih dulu mengajukan dana Biaya Tidak Terduga (BTT) tahun 2023.
“Kalau bangunan jembatan mau bagus, menunggu anggaran di tahun 2024. Tapi ini kondisinya memprihatinkan dan butuh cepat penanganan, jadi kami (Pemkot Depok) akan usulkan menggunakan BTT,” tegas Bang Imam.
Sementara itu, kepala dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, pihaknya akan mencoba mengusulkan BTT pada pertengahan tahun ini. Adapun panjang jembatannya yaitu 33 meter, termasuk opritan dengan lebar kurang lebih 1,5 meter.
Citra Indah Yulianty menambahkan,
anggaran yang dibutuhan perkiraan nya sekitar Rp 600 juta untuk merombak total Jembatan Gantung Parung Serab. Mudah-mudahan bisa segera diintervensi tahun ini,tandasnya. (zis)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here