Friday, July 19, 2024
spot_img
HomeDaerahPembangunan Sumur Bor Di Pekon Sukarame Diduga Mangkrak

Pembangunan Sumur Bor Di Pekon Sukarame Diduga Mangkrak

TM Lampung Barat – Atasi Dampak El Nino bagi Kelompok Rentan, Pemerintah Hadir Salurkan sumur bor sebagai Bentuk Implementasi Ekonomi Pancasila yang Berkeadilan. Rabu 3/7/2024
Memasuki penghujung tahun 2023, kondisi perekonomian global masih dibayangi dengan berbagai tantangan dan ketidakpastian termasuk fenomena anomali cuaca El Nino yang harus terus diwaspadai. El Nino merupakan fenomena pemanasan Suhu Muka Laut (SML) di atas kondisi normalnya yang terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah hingga timur.
Pemanasan SML ini akan meningkatkan potensi pertumbuhan awan di Samudera Pasifik tengah dan mengurangi curah hujan di wilayah sekitarnya, termasuk di Indonesia. Lebih jauh, dampak signifikan El Nino di Indonesia yang dapat terjadi antara lain yakni kekeringan, kekurangan air bersih, gagal panen, serta kebakaran hutan dan lahan kering.
Tim infestigasi TabloidMantap.com, terjun langsung ke masyarakat guna memastikan ketepatan penyaluran dan sekaligus menyaring aspirasi masyarakat terkait kemanfaatan dan  program bantuan tersebut. Dengan total anggaran 35 jt, pertitik, sebanyak 3 titik  dengan nominal 105 jt, namun disayangkan ada 1 titik yang tidak berfungsi alias mangkrak dari tahun 2023 sampai 2024 tidak kunjung selesai dengan alasan yang tidak masuk akal.
Setelah melihat lokasi ternyata benar bahwa Di pemangku 3 pekon Sukarame, kecamatan Batuberak, dusun piton 2  ada tower tapi tidak berfungsi   kami bergegas  mendatangi kediaman kaur pembangunan, Asep sunandar.
Asep menjelaskan bawa sejak awal itu dibangun sudah tiga kali di lubangi namun tidak terdapat air saya tanyakan dengan pengebor,
” kapan dikerjakan kembali sehingga mendapat air “, tanya Asep kepada pengebor.
” Namun jawaban yang saya terima  tidak pasti, lalu saya cabut mesinnya ” ujar Asep.
” Saya berharap agar pembangunan tersebut dapat segera diselesaikan sehingga penerima manfaat bisa merasakan bantuan tersebut “, harap Asep
El Nino yang diberikan sangat membantu dan dibutuhkan oleh masyarakat,  program tersebut juga telah berjalan dengan baik, sehingga penerima  tidak kekurangan. El Nino, merupakan bentuk kehadiran Pemerintah dalam menjaga  serta menjadi bentuk implementasi dari penerapan ekonomi Pancasila.
(Yopi)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here