Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeDaerahPemerintah Pekon Sukabumi Distribusikan Bantuan Pangan Beras Kepada 316 KPM

Pemerintah Pekon Sukabumi Distribusikan Bantuan Pangan Beras Kepada 316 KPM

TM Lampung Barat – Upaya Pemerintah Pusat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan pangan berupa beras yang disalurkan melalui pemerintah daerah Pekon yang ada di tiap-tiap kabupaten.
Bantuan pangan beras merupakan program pemerintah yang bersumber dari stok, Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola oleh Bulog. Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Perpres (Peraturan Presiden) Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.
Bantuan pangan berupa beras tersebut dibagikan 10 kg (kilogram) per KPM (keluarga penerima manfaat) dari 316 KPM, yang dilaksanakan di kantor pekon, Sukabumi. Sabtu 22/6/2024. Pukul 08:00 wib.
kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Pekon Sukabumi (Alamsyah) , Sekretaris Desa, Babinsa, Babinkantibmas Desa, tokoh masyarakat dan juga warga penerima manfaat.
Dalam sambutannya kepala Pekon menyampaikan, ” terimakasih kepada pemerintah baik kabupaten juga pemerintah pusat yang mana telah menyalurkan bantuan pangan berupa beras, yang pada hari ini kita bagikan ” tuturnya.
” Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban masyarakat di bidang kebutuhan pokok agar tercapainya kesejahteraan khususnya di Pekon Sukabumi ini “, pungkasnya
(Red).
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here