Bursa Calon Ketum PSSI, Erick Tohir di Atas Angin

21
Nama Erick Tohir makin di atas angin setelah mendapat dukungan dari Fary Djemy Francis. (Foto/Frans)
TM┬áJakarta – Nama Erick Tohir makin di atas angin setelah mendapat dukungan dari Fary Djemy Francis. Erick Tohir diketahui memiliki pengalaman panjang dalam dunia olahraga tidak saja di tanah air namun juga di kancah internasional.
Dengan pengalaman ini Erick Tohir menjelaskan bahwa kalau ingin memajukan PSSI mesti bersama. Hal ini diucapkan dalam obrolannya dengan Fary Djemy Francis, Rabu (15/2) malam.
“Iya, saya sendiri kan gak bisa. Mesti bersama. Saya tahu pasti, di luar sana, masih banyak orang-orang baik dan pintar,” kata Erick.
Menteri BUMN ini menghargai sikap dan keputusan Fary yang mundur dari pencalonan Ketua Umum PSSI.
“Saya hormati keputusan itu. Tapi saya minta pak Fary tetap di sepakbola. Dan kalau saya terpilih jadi Ketua Umum, pak Fary harus ada dalam manajemen,” ujar Erick, mantan Bendahara Persija dan Wakil Ketua Komisaris Persib Bandung itu.
Dalam pertemuan itu, Fary merasa senang mendengarkan visi misi Erick terutama konsep “starting eleven”, road map Erick yang esensinya dijelaskan pasca Kongres Luar Biasa PSSI. Fary pun memuji koleganya sebagai sahabat yang visioner.
“Dan beliau visioner dengan pergaulan internasional yang luas,” kata Fary.
Diketahui PSSI akan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada Kamis (16/2/2023) besok.
Sehari sebelum diadakan KLB PSSI Fary Djemy Francis mengundurkan diri dari bursa pencalonan sebagai ketua umum. Komisaris Utama PT Asabri (Persero) ini ingin fokus mendukung Erick Tohir. (Frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here