Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeInvestigasiTak Milik TPS, Tumpukan Sampah di Pasar Pucung Depok Dikeluhkan Pedagang.. Begini...

Tak Milik TPS, Tumpukan Sampah di Pasar Pucung Depok Dikeluhkan Pedagang.. Begini Penjelasan Kepala UPTD

TM Depok – Tumpukan sampah di area pasar Pucung Kota Depok diduga tidak tertata dengan seharusnya di tempat penampungan sampah (TPS). Adanya satu (1) bak sampah dilokasi sesuai fakta dilapangan, diduga kuat tidak memungkinkan untuk bisa menampung sisa residu yang didominasi sampah pedagang pasar.
Tumpukan sampah di dekat area pedagang pasar.
Kondisi tersebut juga dikeluhkan oleh salah satu pedagang yang menjajakan dagangannya tidak jauh dari lokasi tumpukan sampah.
“Jelas mengganggu pak. Karena bau nya sampah, bikin pembeli nggak sampai ke lapak jualan kami,” ujar X salah satu pedagang yang tidak ingin namanya ditulis saat dikonfirmasi media ini, Selasa (23/4/24) di kios dagangannya.
Pedagang tersebut juga menyayangkan, adanya pungutan (retribusi) yang merata setiap hari senilai Rp. 4.000,- per setiap kios, justeru belum juga mampu menghadirkan tempat/lokasi TPS yang tidak harus merugikan pedagang.”
“Bayar retribusi setiap hari 4ribu pak, dan dikali berapa ratus pedagang di pasar ini. Tapi kenyataanya kondisinya seperti yang bapak lihat (berantakan/tidak tertata),” keluh dia.
Air sampah dilokasi tumpukan sampah pasar Pucung.
“Bahkan, apalagi kalau sampai tidak diangkut sehari, dan abis turun hujan, bau nya sampah benar-benar nyengat bangat, dan pastinya makin bikin pembeli tidak akan sampai ke kios kami pak,” sambungnya.
“Pastinya kami berharap kondisi ini bisa segera dirapihkan dan ditata kembali agar tidak harus korbankan keberadaan pedagang yang punya kios ataupun lapak dagang disekitar tumpukan sampah itu,” harap dari pedagang.
Guna mendapat informasi, media ini coba mendatangi Kepala UPTD Pasar Pucung, namun, yang bersangkutan tidak ada dikantor.
“Kalau mau ketemu pak Maksum (kepala UPTD Pasar Pucung jam 4 sore bang,” ujar petugas parkir yang bertugas disebelah kantor UPTD.
Ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp pribadinya. Kepala UPTD pasar Pucung merespon pesan konfirmasi, dan menjelaskan persoalan sampah menjadi persoalan yang cukup diperhatikan pihak UPTD.
“Wa’alaikumsalam wrwb..oya pak Rendy.untuk TPS kami akan buatkan sbg tampungan sampah pedagang ps.pucung.sy sedang tentukan lokasi pas nya. klu bak kami juga sedang nunggu info dari petugas untuk ditambah.intinya kami sangat serius dan tanggap tentang sampah agar tidak banyak .trmksh pak Rendy,” balas pesan dari Maksum selaku Kepala UPTD Pasar Pucung.
Dipertanyakan mengapa TPS tidak ada, dan justeru baru direncanakan. ” Iya sudah ada pak. Tadi nya ada dipojok, kami pindahkan. ke posisi yg skr.cuma pembatas nya bergeser blm permanen .skr kami sedang planing posisi nya.lg upayakan lokasi TPS yg pas,” jelas dia. (RDI/Her)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here