Saturday, June 15, 2024
spot_img
HomeUtamaGebyar Ramadhan 1444 H di Desa Jagapura Dalam Rangkaian Hari Jadi ke-541...

Gebyar Ramadhan 1444 H di Desa Jagapura Dalam Rangkaian Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon

 

TM CirebonPemerintah Kabupaten Cirebon beserta stakeholder yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Cirebon, bekerja sama dengan Baznas, Bulog, Pertamina, Perbankan serta Bagian Kesra melaksanakan kegiatan Gebyar Ramadhan 1444 H di Desa Jagapura Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/4/2023).
Kegiatan yang merupakan salah satu dari rangkaian Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, perwakilan Forkopimda, Forkopimcam, para kuwu serta perwakilan SKPD Kabupaten Cirebon.
Adapun agenda kegiatannya, antara lain pemberian santunan kepada dhuafa dan anak yatim, bantuan BLT perlindungan sosial (perlinsos), operasi beras murah dari Disperdagin dan Bulog Cirebon , galeri UMKM, bantuan tabung gas elpiji, bantuan Rutilahu dari Baznas, serta bantuan bibit cabai dari Dinas Pertanian.
Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang memperbanyak amal ibadah, salah satunya dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.
“Karena jatuh di bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan dilipatgandakan segala pahala, maka kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang memperbanyak amal ibadah, salah satunya dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa,” ungkap Imron.
Selain itu, dalam konteks memperingati Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon, ia mengingatkan akan proses perjuangan para leluhur serta para wali dalam membangun Kabupaten Cirebon dahulu, sekaligus berpesan agar masyarakat Kabupaten Cirebon bersama-sama meneruskan cita-cita para leluhur untuk menjaga dan membangun Kabupaten Cirebon agar menjadi lebih baik lagi.
“Kabupaten Cirebon merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat dengan proses peradaban yang penuh perjuangan panjang, dengan adanya pembangunan, budaya bahkan keagamaan (Islam). Ayo, kita sama-sama meneruskan cita-cita para leluhur dan para wali dalam membangun Kabupaten Cirebon agar menjadi lebih baik lagi,” pesan Imron.
Senada, Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si, menyampaikan tanggapannya terkait kegiatan sosial ini, terutama dalam pemberian bantuan bibit tanaman (cabai) dalam Program Gerakan Tanam Cepat Panen (TANCAP), agar masyarakat tergugah untuk mulai memanfaatkan pekarangan rumah.
Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat dan masyarakat Kabupaten Cirebon bisa merasakan kegembiraan di Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon tahun ini.
“Artinya, dengan kondisi sekarang (inflasi), ketika masyarakat butuh, sudah tersedia di rumah. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa merasakan kegembiraan di Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon ini,” tutur Ayu.
(Mahmud)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here