Jokowi Hadir Dalam Pengucapan Sumpah Jabatan Ketua dan Wakil Ketua MK

22
Presiden Jokowi menghadiri acara pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah konstitusi terpilih di gedung Mahkamah Konstitusi. (Foto/Hum)
TM Jakarta РPresiden Jokowi menghadiri acara pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah konstitusi terpilih di gedung Mahkamah Konstitusi jalan Medan merdeka Utara Jakarta Pusat pada Senin (20/3).
Prof.DR. Anwar Usman dan Prof.DR. Saldi Isra masing-masing dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Ketua Mahkamah konstitusi dan wakil ketua Mahkamah Konstitusi periode masa jabatan 2023-2028.
Presiden Jokowi hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut didampingi oleh Menteri Kabinet Indonesia Maju dan juga pimpinan TNI/Polri serta tampak juga dari Lembaga Tinggi Negara.
Dari Lembaga Negara, nampak hadir dari Komisi III DPR RI yaitu Asrul Sani dan juga terlihat Ketua KPU Pusat Hasyim Asy`ari dan juga tamu undangan lainnya.
Di akhir acara, Presiden Jokowi bersama seluruh Hakim Mahkamah Konstitusi dan pendamping melakukan poto bersama dan selanjutnya Presiden Jokowi meninggalkan ruangan.
Diketahui Keterpilihan Anwar Usman dan Saldi Isra telah dilakukan melalui pemungutan suara dalam Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) terbuka untuk umum yang berlangsung pada Rabu (15/3/2023) di Ruang Sidang Pleno MK.
Hakim Konstitusi Anwar Usman dan Saldi Isra resmi menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2023-2028.
Dari Kabinet Indonesia Maju yang hadir mendampingi Presiden Jokowi adalah Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoli, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto. (Red)

Editor: Rendy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here