Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeUtamaKondisi Sekolah Memprihatinkan, Kepsek UPT SDN 03 Menanga Siamang Diduga Selewengkan Dana...

Kondisi Sekolah Memprihatinkan, Kepsek UPT SDN 03 Menanga Siamang Diduga Selewengkan Dana BOS

TM Way Kanan – Kepala sekolah (Kepsek) UPT SDN 03 Menanga Siamang, kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung, diduga kuat bermain pada penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos).
Hal tersebut dilihat oleh tim awak media sewaktu berkunjung ke SDN 03 Menanga Siamang, Jumat (14/4), guna menjalankan fungsi sebagai kontrol sosial, ditemukan beberapa bagian dari pelafon bangunan sekolah terlihat jelas rusak dan bolong-bolong yang seharusnya diganti dengan menggunakan dana bos yang dimana dana perawatan bangunan gedung sekolah ada didalamnya.
Kondisi bangunan dari SDN 03 Menanga Siamang, kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung, (Foto/RY)
Beberapa kali tim awak media mencoba konfirmasi menemui Kepsek guna mempertanyakan hal tersebut tapi kepsek tidak ada di sekolahan.
Dan dana bos itu sendiri untuk membantu memajukan perkembangan di bidang pendidikan termasuk perawatan bangunan gedung sekolah agar tempat untuk belajar dan mengajar nyaman juga layak.
Yono, sekertaris organisasi PPWI Kabupaten Way Kanan, mengatakan, “PPWI Way Kanan akan kawal terkait adanya dugaan penyimpangan yang dilakukan oleh orang oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengakibatkan terjadinya kerugian pada negara,” ucapnya. (RY)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here