Plt Bupati Muara Enim Hadiri Rakor TP-PKK dan Rakerda Dekranasda Sumsel

58
Plt. Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LLM (Bham)., LL.M (Abdn)., PhD., saat diwawancarai wartawan. (Foto/Ocha)
TM Palembang РPlt. Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LLM (Bham)., LL.M (Abdn)., PhD. hadiri pembukaan rapat Koordinasi (RAKOR) TP-PKK dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Dekranasda Sumatera Selatan tahun 2023 yang diselenggarakan di Ballroom hotel Aryaduta Palembang, Rabu (08/03/2023).
Turut hadir Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK & Ketua Dekranasda Sumsel, Walikota Palembang H. Harnojoyo, juga menggelar HKG PKK Ke 51, Khiya Sriwijaya fashion parade, Fashion show warisan Sriwijaya, dan pameran produk unggulan dari beberapa kabupaten.
Ahmad Usmarwi Kaffah mengatakan, Bahwa acara ini salah satu bentuk kreasi dari ibu-ibu PKK dalam rangka untuk mendukung kerajinan UMKM untuk dipasarkan dengan mengedepankan keunggulan daerah dari sektor kerajinan maupun sektor kuliner dan sebagainya.
“Harapan saya kedepannya hal-hal seperti ini semakin berkembang dan dapat mengakomodir kepentingan pelaku UMKM untuk memasarkan produk-produk dan komoditinya,” Bebernya.
Kaffah berpesan kepada pelaku UMKM jangan cepat berpuas diri, harus terus meningkatkan kinerja dan juga capaian, sehingga kedepan event-event bisa lebih baik dan lebih bagus lagi untuk kabupaten Muara Enim.
Ketua TP-PKK kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah SE menambahkan, Hari ini adalah Rakor TP PKK semoga dengan adanya kegiatan seperti ini Khiya Sriwijaya Fashion Parade bisa lebih maju kedepannya.
“Kita mengangkat tema Batik Kujur dimana Kujur berasal dari daerah Tanjung Enim, kita menggunakan bahan limbah dari kopi sehingga warnanya alami,” pungkasnya (Ocha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here