Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIPolda Jatim Kembali Menyalurkan Bantuan Sosial Kepada Kaum Dhuafa dan Yatim Piatu

Polda Jatim Kembali Menyalurkan Bantuan Sosial Kepada Kaum Dhuafa dan Yatim Piatu

TM Surabaya – Momen Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Polda Jawa timur (Jatim) kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako untuk kaum dhuafa dan anak yatim piatu di Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Minggu (2/4/2023).
Pembagian bansos sebagai bentuk kepedulian institusi Polri terhadap masyarakat kurang beruntung tersebut dipimpin oleh Dirintelkam Polda Jatim, Kombes Pol Dekananta.
Kegiatan Ramadhan, Polda Jatim diisi dengan melakukan kegiatan bagi – bagi bantuan sosial kepada warga kurang mampu yang bertujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini,”ungkap Dekananta.
Ia menyampaikan, bagi-bagi sembako merupakan agenda rutin yang dilakukan institusinya untuk membantu meringankan beban masyarakat. Dan kegiatan itu menyasar warga kurang mampu di seluruh Jawa Timur.
“Dan hari ini kita berbagi kepada bapak-ibu sekalian di Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal (Kota Surabaya),” ujar Dekananta.
Polisi berpangkat tiga melati di pundak ini mengatakan, ratusan paket sembako yang disalurkan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu didapat dari hasil patungan anggota Ditintelkam Polda Jatim. Aksi itu dikatakannya, sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT yang ingin dibagikan kepada masyarakat luas
“Karena ini Bulan Ramadan, maka kita ingin berbagi dengan warga,” lanjutnya.
Pada kesempatan itu, Dekananta juga menitipkan salam dari Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto yang tidak bisa hadir secara langsung karena berhalangan.
Namun sebagai bentuk kepedulian, Kapolda Jatim kata dia, telah menyiapkan ratusan nasi kotak bagi masyarakat supaya dijadikan menu santap dalam berbuka puasa.
“Semoga bermanfaat, meski apa yang kami berikan tidak seberapa mohon dimaafkan. Kami bertekad akan melayani sebaik mungkin kepada masyarakat,” tandasnya.
Tak lupa pula, Dekananta berpesan kepada masyarakat, agar tak segan-segan menyampaikan keluhan dan kritikan kepada institusi Polri apabila ada pelayanan yang kurang berkenan.
“Disini ada Pak Kapolsek, jadi apa-apa jika ada keluhan silahkan disampaikan,”ujar Dekananta.
Dan ini merupakan program Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Drs. Toni Harmanto, M.H., sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya di bulan Ramadhan.”pungkasnya.
Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman kondusif dan warga yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Polri khususnya Polda Jatim kepada warga yang kurang mampu dan semoga Polri semakin dicintai masyarakat.
[redho]
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here