Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeUtamaKanwil Kemenkumham Kalteng Bersama Jajaran Lapas Kelas IIA Palangkaraya Lakukan Studi Tiru...

Kanwil Kemenkumham Kalteng Bersama Jajaran Lapas Kelas IIA Palangkaraya Lakukan Studi Tiru ke Jatim

TM Palangkaraya – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, Hendra Ekaputra, bersama dengan jajaran melakukan kunjungan studi tiru ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Rombongan ini bertujuan untuk mempelajari langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Kantor Wilayah Jawa Timur dalam mencapai Zona Integritas sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Hendra Ekaputra) beserta rombongan, didampingi Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya (Ma’ruf Prasetyo Hadianto), disambut dengan baik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur (Imam Jauhari).
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Imam Jauhari, mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang atas kegiatan studi tiru ini, Imam Jauhari berharap Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dapat menjadi inspirasi bagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dalam mewujudkan WBK/WBBM di Kalimantan Tengah, “Kami sangat senang dapat berbagi pengalaman dengan rekan-rekan dari Kalimantan Tengah. Melalui kunjungan ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada mereka dalam mewujudkan Zona Integritas WBK/WBBM di wilayahnya. Kerjasama antarwilayah sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan berintegritas.”
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Hendra Ekaputra, juga menyampaikan kesan-kesannya terhadap kunjungan studi tiru tersebut. Beliau mengatakan, “Kunjungan ini sangat berharga bagi kami karena kami dapat melihat secara langsung praktik terbaik yang telah dilakukan oleh Kantor Wilayah Jawa Timur dalam mencapai Zona Integritas WBK/WBBM. Kami berharap dapat menerapkan pembelajaran ini di wilayah kami dan berkontribusi dalam menciptakan pelayanan yang lebih baik dan bebas dari korupsi.”
Sementara itu, Ma’ruf Prasetyo Hadianto, Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, turut memberikan tanggapan. Karutan menyampaikan, “Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi kami untuk belajar dari pengalaman sukses Kantor Wilayah Jawa Timur dalam menerapkan Zona Integritas WBK/WBBM. Kami berkomitmen untuk menerapkan langkah-langkah terbaik yang kami pelajari, sehingga Rutan Kelas IIA Palangka Raya dapat menjadi teladan dalam memberikan pelayanan yang profesional, transparan, dan terpercaya sehingga dapat meraih WBK”. (Red/Hum)

Editor: Meghawaty

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here