Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeMetroSyia’rkan Ramadhan, GK Ladies Santunin Anak Yatim

Syia’rkan Ramadhan, GK Ladies Santunin Anak Yatim

TM Jakarta – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi kaum muslimin dan muslimat. Disamping menjalankan ibadah puasa Ramadhan, beramal, membantu kaum dhuafa dan anak yatim dilakukan untuk melengkapi ibadahnya di bulan suci Ramadhan.
Galang Kemajuan Ladies (GK Ladies) bekerjasama dengan Yayasan Al Makmur memberikan santunan kepada 80 anak yatim di Yayasan Al Makmur, Jl Puring No 14 (Mushola Al Makmur) Tomang, Jakarta Barat, Sabtu (15/4).
Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Amaliah Ramadhan 1444 hijriah yang diharapkan dapat memberikan limpahan manfaat dan keberkahan bagi anak-anak yatim dan/atau piatu. Acara diawali doa bersama GK Ladies dan anak-anak yatim, dilanjutkan sambutan Ketua Panitia Ibu Sugiarti dan pemberian santunan oleh Ketua Umum dan pengurus GK Ladies.
“Pada bulan suci Ramadhan yang penuh kemuliaan, kami perempuan yang tergabung dalam Galang Kemajuan Ladies (GK Ladies) menyelengarakan kegiatan santunan bagi 80 anak yatim di Mushola Al Makmur. Kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi pengurus dan anggota GK Ladies. Setiap Ramadhan kita lakukan, dan kali ini kita ingin berbagi bersama anak-anak di Yayasan Al Makmur,” ujar Sugiarti dalam sambutannya.
Usai menyampaikan sambutan Ketua Umum GK Ladies Lana T.Koentjoro bersama Ketua Panitia Sugiarti memberikan santunan secara bergilir kepada anak yatim yang sudah memadati Mushola Al Makmur.
Ketua Umum GK Ladies dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran pengurus yang telah bahu membahu mensukseskan kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.
Lana begitu perempuan berdarah Kawanua pemerhati Kabaya ini disapa, turut mendoakan anak-anak yatim, semoga anak-anak yang menjadi generasi penerus semakin pintar dan hebat membangun Indonesia semakin hebat.
“Momentum Ramadhan harus kita jadikan spirit dalam memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan terus menebar kasih sayang dan kebekahan antar sesame. Kehadiran kita di tengah anak-anak yatim merupakan suatu kebahagiaan dan berkat yang luar biasa. Mudah-mudahan kehadiran GK Ladies dapat meringankan beban anak-anak disini.” tutur Lana T.Koentjoro didampingi Sekretaris GK Ladies Veve Safitri.
Sementara itu Veve Safitri Sekretaris GK Ladie tak lupa menyampaikan terima kasih kepada para donator dan pemerhati Galang Kemajuan Ladies yang sudah membantu sehingga semua acara berjalan dengan sukses.
GK Ladies adalah sayap organisasi dari Galang Kemajuan Center (GK), yang merupakan salah satu organ relawan pendukung Presiden Joko Widodo. Saat ini GK dipimpin Ketua Umum Kelik Wirawan Widodo.
Dalam pesan singkatnya Ketua Umum GK Kelik Wirawan Widodo menyampaikan apresiasi kepada ibu-ibu yang tergabung dalam GK Ladies.
“Saya mengajak seluruh keluarga besar Galang Kemajuan (GK), mari kita satukan visi dan menjadikan organisasi yang kita cintai bersama ini sebagai organisasi yang bermanfaat buat sesama, bangsa dan negara,” ujar Kelik mantan Ketua Umum PB Panahan Indonesia.
Usai pemberian santunan anak yatim di Yayasan Al Makmur, Tomang, Lana Koentjoro Ketua Umum GK Ladies menuturkan, bahwa kegiatan ini tak lepas dari rangkaian kegiatan HUT ke-11 Galang Kemajuan (GK).
(Frans)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here